Thursday, July 24, 2008

Gimana yan caranya?!

Sudah dua minggu terakhir ini..Malya ga bisa di tinggal dengan "damai" dan "kooperatif" kalo mau pergi ngantor, pastiinya ga mau lepas aliyas ga mau ditinggal.. sedih deh..apalagi sekarang dah bisa ngomong "itutt!!!"

Gaya manyunnya.Malya

kalo dah gini apalagi diriku ga bisa banget meninggalkan malya dalam keadaaan mewek.. biasanya nungguin dulu malya maen ato sampe mood dan perhatiannya ke yang lain terus aku bilang "udah yah... Ibu pergi Assalamualaikum .." dia pasti jawab " wasalam"

Tennanngggg!!!

Tapi itu cuma masa lalu... huhuhuhu

duluu kalo pun aga susah biasanya ayah ajak dulu jalan pake motor satu keliling .. trus dia mau turun dan dadah dadah.. tapiii dengan catatan aku sudah menghilang.. dimatanya

ehh saat ni sama ayahnya pun ngotot mau ikut.. sampe pernah udah naik motor trus dibujuk liat ikan..dsb dia mau turun, jalan sendiri tapi trus "yah yah.. ayu ayu!" sambil pegangin tangan ayahnya..

kalo dah gini aduh.. mana tega sih.. ayah jadinya ngikut dulu sampe masuk kerumah bu de abidin yg punya kolam ikan..trus ngumpet ...kaburr tuh ayah.. katanya sempet ditanyaain sih.,, "Ayah ayah.. "dijawab lagi cuci tangan di belakang .. trus anteng lagi deh..

tapi sekarang ini angot banget dehh .. setelah siap akan berangkat malya udah jadi biasa nih semua orang saling ngomong ngajakin ke sana kemari.....paling sering diajak jalan jalan di komplek atau ke rumah ke tetangga  sambil liat ikan, atau sering juga eyang nyalain mobil (pura2 ngajak mau jalan2), diajak liat kuda di komplek bawah, atau dibujuk naik odong2 (padahal ga ada weksss)

dan aku.. while malya udah pergi (celingak celinguk liat sekitar kalo pas buka pintu gerbang) kalo aman buru buru pergi ngantor...

duhh sebenarnya ini hal yang bertentangan dengan hati nurani dan yang mau aku tanamkan kepadanya, ga heran efeknya (kayanya) malya kalo ada aku ngintil dan nempell teruss..even mau ke toilet pun pake acara ditangisin duhh sampe kadang ikut ke toilet dipangku kalo BT banget, ato ikutan jongkok dibawah sampe akhirnya maen aer (palagi sekarang dah sampe tuh ke tempat muterin keran)..apakah ini bagian dari efek psikologis dia ga percaya sama aku yah?....meski dah dijelasin mau kemana gitu tetep.. "itutttt.." ato kadang "ngg oleh oleh" - ngga boleh!!

nih si nona kecil kalo abis mandi .. sok ikutan sibuk dandan
sambil liatin ibunya siap siap..

"eh ada kaki siapa tuh heuheuheu..."

sampe tadi pagi.. kita biasa-abis sarapan, mandi bareng dan acara pake baju juga harus sama ibu dan malya stay tune liatin ibunya beres sambil ngoprek sampe siap mu ngantor..dann kalo dah giini dapat dipastikan semua orang ga laku.. ngerti kali yah aku pake kerudung (padahal dirumah pun pake ) akhirnya.. yah udah dibujuk oleh ku kita ke sekolahannya Ka sasa (teman depan rumah, lumayan deket sih kita pergi naik motor bertiga.. si mba udah duluan) sampe sana .. kirain dia bakal cuekin ibunya kalo dah nemu mainan prosotan dan ayunan .. duh malah ngajakain ibunya dan ga mau lepas dari pegangan.. apa apa harus sama ibu.. dan hampir mewek juga .. kalo kau hampir curi curi mu lari..akhirnya.. kita bertiga duduk di areal permainan anak anak itu.. dan ayah?.. nunggu di parkiran heuheuheuu.. jam udah 8. 45 (perusahaan nenek moyang kali  jam msuk bisa sengene).. aduh mu sampe kapan nihh...semua berakhir dengan malya diajak naik motor lagi pura pura aku bilang "yah ibu ikut" (padahal engga) ayah decide ke arah warung Wa Tito h dekat rumah..

dan aku jalan ke arah jalan raya..sambil harap harap cemas soalnya ayah lama banget datangnya..meski akhirnya datang.. truus katanya malya nanyain "Ibu Ibu.." ayah bilang.."ada dibelakang lagi jalan.." malya nya manggut manggut ..dan mengulang kata kata ayah.. duhh kamu kena lagi di boongin huhuhuhu...

duhh sampe kapan begini yah, kepikiran banget ma aku dan belum nemu solusinya nih..apa emang semua anak begini yah.. baca -diboongin-??!!


14 comments:

  1. Salam kenal Bunda..
    Tukang bo'ong jg my 2nd name dr ketiga putri sy..alhamdulillah tinggal si ragil yg tetep mewek2 tiap ditinggal kerja..tp pas dia nggak nangis atau biasa aja..ganti sy yg bertanya2 cemas..knapa ya????
    Ada masa'nya lah Bunda...pasti lama kelamaan dgn bertambahnya usia dik Malya nggak berderai2 lagi kl ditinggal kerja Bunda'nya..

    ReplyDelete
  2. Ajak ka kantor mama d geura, kantor mama d mah da deket ti rumah Malya pan. Tah kalo udah di depan kompie mama d tinggal chat sama Ibu, dipasangin webcame sama mama d dijamin Dede Malya liat Ibu terus, pokonya mah De, ke kantor mama d nyak, ada kompie satu nganggur xixixixi *kabur*

    ReplyDelete
  3. Ohh ajdi begitu yah menjadi "biasa" boongin anak hehehehe..

    mudah mudahan yah malya makin gede bisa mengerti

    ReplyDelete
  4. wahh perli dipertimbangkan tah..
    tapiii sigana berattt mayar ato malah moal kabayar mama d na? wakakkakaka *meungpeun*

    ReplyDelete
  5. lagi fasenya ya Teh....
    Chemy juga sama tuh... tapi adj mah milih dia nangis walo nangisnya kenceng banget juga.... memang sih, untuk kasus Chemy, setelah nangis keras itu dia relatif mudah dialihkan sama sesuatu yang dia suka.
    Tapi, menurutku sih ya, lebih baik begitu daripada dibohongi.
    Dia juga kan belajar melepaskan kenyamanan dia...bukankah itu sebuah pembelajaran juga?
    lama-lama dia paham kok, insya Allah :-)
    ayo Bunda.... gak usah bohongin Malya lagiiiiiii ^_^

    ReplyDelete
  6. Kebayang Malya bilang "ituut" sambil jamedud, hehe...biar jamedud tapi tetep lucu :) Iya kali Bunda, Malya udah mulai bosen di rumah, mungkin perlu ada aktifitas baru, misalnya ikutan tumble tots gitu...aku rasa nangis ngga apa2, biasanya kan awal2 aja, cuman kitanya yang musti ditega-tegain. Dulu juga aku ngga tega ninggal Kiki di Playgrup abis nangis cari ibu melulu...Begitu udah ditegain, lama2 malah kalo aku dateng, dia cuek aja, cuman bilang "hi ibu", hihi...

    ReplyDelete
  7. muhunya teh.. iyah maksud hati begitu.. ingin nya malya tau kalo ibunya pergi nanti sore ketemu lagi dulu mah ampuh dia mau dan dadah2 duhhs kerang ga mempan..., malya termasuk yang jarang nangis apapalgi kejer.. hampir ga pernah...mungkin itu salah satunya jadi diriku ga bisa ngeliat dia nangis

    nuhun teh adjeng

    ReplyDelete
  8. kalo rasa bosan pastinya kayanya iyah.. soalnya dirumah hampir ga punya temen.. cuma eyang uti kakung dan mbak nya..sabtu minggu makanya diusahakan selalu jalan ato ga ke rumah neneknya yg bnyk sepupu dan anak kecil..

    untuk sekolah or PG belum kepikir mom.. heuheuheu malya masih cenel 18 bulan an..

    ReplyDelete
  9. dd Ij ajuga lagi begini...
    sabar aja deh... fasenya emg gitu..

    klo masih sempet akuajakin kliling kompleks dulu pake motor sblm ngantor.. kadangs ih sukses dadah2 dg manis pas melepasnya..walo kadang nangis juga..

    ReplyDelete
  10. mudah2 fase ini segera terlewati
    kayanya malya mesti ketemu dd ija deh

    ReplyDelete
  11. mm..kalo naura sih ada masanya ga mau ditinggal yan... kaya sekarang nih, dia lg kumat lagi nih.. kalo gw mau ngantor, ditahan sama dia dg alasan "mimik mama!"
    tapi sedari awal gw mulai ngantor lagi, gw selalu berangkat ke kantor dg sepengetahuan dia yan.. jd ga pernah sembunyi2..
    gw bilang sama naura, "nak, mama ke kantor dulu ya, mau kerja.. naura nanti main sama mbak ya.. nanti sore mama pulang kantor, kita main lagi yaaa.. sampai nanti sore ya sayang.."
    alhamdulillah, bisa diitung dg jari tuh, frekuensi naura melepas keberangkatan gw dg tangisan..
    kalopun dia nangis, biasanya gw tenangin dulu, pas udh tenang, gw ajak omong baik2.. kalo perlu smp gw bawa ke warung depan rumah, sblm akhirnya gw naik ojek..
    yang jelas gw paling pantang berangkat kantor tnp sepengetahuan dia.. pasti kecarian soalnya, dan dia bisa pundung seharian, dan dampaknya, dia bisa jadi ngga percaya lagi ama gw..
    naura skrg hapal, ritual mamanya berangkat kantor.. kalo beda dikit, pasti dia nangis, dikiranya gw pergi jalan2 ga ngajak dia..

    ReplyDelete
  12. malya, foto lagi anyunnya lucu banget...

    ReplyDelete
  13. nah semula gw juga niatnya begitu dulu seb malaya bisa ngomong aku dah biasa bilang ke malya kalo kau mau kerja trus tar sore ketemu lagi main lagi, kurang lebih sama deh, trus kalo pun aga bete biasanya aku ajak sampe tempat dia mau misalnya ke warung, tru ke tetangga yg ada anak kecilnya ato ga naik motor trus tar setelah dia moodnya ok dadah2 deh.. tapi bener itu cuma masa lalu huhuuhuhu...

    gimana yah..apa tega aja dia jejeritan liat gw pegi???

    ReplyDelete
  14. iya tuh manyun nya bisa ngalahin idungnya yang seuprit heuheu

    salam buat hanif ahhh

    ReplyDelete