Thursday, July 12, 2007

ASI Jadi Solusi Kenaikan Harga Susu

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Parenting & Families
Author:( imam m djuki/cn05 )
Suara Merdeka
Jakarta, CyberNews. Kenaikan harga susu formula akhir-akhir ini telah meresahkan masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen ini untuk kembali mengutamakan air susu ibu (ASI).
teken from : http://www.suaramerdeka.com/cybernews/harian/0707/11/nas18.htm
"Kondisi ini mengkhawatirkan karena sebenarnya kepanikan ini tidak perlu terjadi jika masyarakat memiliki pemahaman yang benar tentang kebutuhan nutrisi bayi dan anak-anak. Misalnya saja, bahwa sebenarnya konsep empat sehat lima sempurna tidak lagi menjadi pedoman pemenuhan kebutuhan gizi," kata Ketua AIMI Amanda Andono Sudarwanto dalam siaran pers, Rabu (11/7).

Menurut Amanda, kebutuhan gizi bayi dan balita dapat dipenuhi dengan memberikan ASI sampai usia dua tahun dan dengan memberikan makanan sehat seimbang. Kebutuhan akan nutrisi termasuk kalsium bisa terpenuhi tanpa harus memberi tambahan susu sapi.

"Masih banyak isu seputar kebutuhan susu yang kritis untuk dipahami masyarakat luas. Saat ini adalah saat yang tepat untuk mendengungkan kembali bahwa ASI adalah makanan terbaik untuk bayi," tandasnya.

Kamis (12/6), lanjut Amanda, AIMI bersama lembaga peduli ASI lainnya, yaitu Departemen Kesehatan, Sentra Laktasi Indonesia, Yayasan Orangtua Peduli dan Mercy Corps, akan mengadakan diskusi di Kantor Sentra Laktasi, Jl. Tebet Utara 1F No 12, Jakarta Utara, bertema ASI sebagai salah satu solusi. Hadir sebagai pembicara Ir Kresnawan MSc dari Departemen Kesehatan, dr Utami Roesli SpA MBA IBCLC (Sentra Laktasi Indonesia), dan dr Purnamawati S Pujiarto SpAK MMPed (Yayasan Orangtua Peduli).
( imam m djuki/cn05 )

2 comments: