Tuesday, February 2, 2010

Mbak Mbak Pengasuh

Setelah kejadian ini satu minggu kemudian Lilis datang..ah ga satu minggu deng selang dua apa tiga hari kebetulan kalo ngga salah ada libur jumat..lilis pulang Rabu..jumat pagi..kedengar suara ceriwisnya mengucapkan salam di bawah sambil sedikit teriak2 heboh like ussuall.. di liat bener si lilis bertiga dengan 2 orang ABG juga..ternyata keduanya adalah kaka sepupunya..yang sodaraan adik kakak.. ternyata maksud lilis dateng tuh untuk memenuhi janjinya membawa penggantinya dia..yah sepupunya itu, Namanya Devi ..anaknya keliatan lebih kalem dan diem..lebih wise dari si lilis, Lina, syifa -yang juga dihari lilis pulang eh si syifa juga ikutan pulang makanya ga bikin geram gimana hari itu kepergian si lilis-.3 orang itu semua di abwa si Lilis ke area kami..

Meski pada akhirnya diketahui penyebab si lilis hari itu ingin pulang dan harus pulang ..konon kabarnya calon suaminya atau pacarnya mengancam..kalo lilis terus bekerja..jadi lah lilis dalam kebingungan..halah..

Alhamdulillah Devi, yang udah 1 1/2 bulan  dirumah, pengganti lilis ni anaknya baik..langsung lengket sama Malya..ternyata ibunya  juga kenal dengan Mamah Mertua..dan tau persis jaman Ayah kecil karena pernah ngasuh juga anak-anak Mertua kekeke ni anaknya ngasuh anaknya yg diasuhnya dulu  ...Devi usianya 19 tahun lulusan SMP..sudah yatim ga punya Bapak..sudah ditinggalkan sejak 5 tahun yang lalu.. dia anak terbesar perempuan dan masih punya adik adik yang sekolah cita cita nya mulia..dia ingin bantu dan bertanggung jawab sama keluarga terutama adik yang laki lakinya..dia ingin adik laki lakinya sekolah minimal sampe STM..dengan alasan kasian kalo hanya SMP atau SD susah untuk cari kerjanya..


Untuk urusan kerjaan bisa dibilang she is the best lah..(mudah mudahan bisa terus)..resik orangnya, kerjaan rumah juga ke handle..terus Devi paling sabar ngadepin Malya..even malya  lg jutex..kalo ngajarin..trus malya nya keukeuh dia bisa mengalihkan sampe malya nurut..misalnya ngewarnain.. main puzzle..suka diperhatiin..dia ga give up kalo di jutexin .. yang lainnya..yang paling aku suka karena dia pernah kerja di usaha kue rumahan..jadi dia tau tuh matengnya kue kering segimana, cake, ngocok soft peak, jambul petruk, membedakan bakar cupcakes dan bakar kue Lapis juga trik trik misalnya kaya melelehkan coklat putih yang ga harus di panci yg dijerang diatas kompor cukup air panas saja dan dijaga uapnya ga masuk..wah cocok jadi asistenku kannn..multi talent huehuee..jadi mempermudah kalo in teh middle of baking peparation trus Malya kebangung di lanjutttt sama Devi

Untuk urusan Malya dia juga ga sungkan tuk bernyanyi. malah sebagian dia hafal lagu lagu barney kekeke..even sampe joget joget kaya penari jaipongan dan jawa..karena malya saat ni lagi hobi ajak kita semua untuk menari jaipongan (efek kebanyakan nonton opera van java)..biasanya kita ganti gantian..kalo ga ibunya yah mbaknya atau ga eyang utinya..semua harus ikut..satu lagi jalan bak model rela juga di peragakan sama si Mbak devi ni hehuehuee..(dua minggu lalu kita ada jalan ke salah satu Mall di bandung kebetulan ada lomba model cilik 15 menit Malya nongkrongin itu dan langsung di serap sampe gaya Fake Smile dan dadah dadahan ala seleb..)nah itu jadi salah satu permainan  sehari harinya ..kekekekee..

Devi ni telaten tapi ga asal menuruti keinginan Malya..kalo ajak mandi supaya cepet mau dia bawa main semua mainan masak masakan..ato ga ngikutin cara aku, gantungin Boneka di kamar mandi dan kemudian bilang "Mal..adek boneka nya udah nungguin di kamar mandi mau nungguin Malya mandi."..cara ini ces pleng..ga kan lama deh pasti Malya bergegas ke kamar mandi hihihi..

Devi juga ga susah kalo disuruh makan, ..ga kaya lilis yang dengan alibi ingin langsing dan diet ga pake makan..tapi kalo yg pedes pedes hajar. bleh..bala bala(bakwan) satu rawitnya 20 biji..wakss..ga pake makan dulu..atau ga mangga muda yag mentah (menurut ku) dia makan we sdgn antainya ..ga pake makan.. susahh ngjakin lilis makan..beda ma Devi .. dia tau kapan dia makan dan ngemil ga susah lah...senangnya lagi Devi kalo sholat lima waktu selalu On Time pas adzan.. hebatnya Malya bisa damai nungguin atau ikutan sholat saat devi sholat..lat time i caught Malya duduk manis disambing Devi nungguin Mbaknya saat sholat Magrib..meski untuk urusan jilbab buka tutup ga jelas kapan waktu nay dia kepengen pake dan kapan ngga hehehe yg penting sopan..

Alhamdulillah..

Tapi senin Tanggal 1 kemaren pas sampe rumah eh diliat ada sepatunya  sneakerna si lilis..sampe dalm rumah si Lilis ngegabruk nyalamin..si budak teh balik lagi ..si lilis dateng sore hari dianter calon suaminya tuk kerja lagi..gubrak..ga jadi kawin..??!!!

Setelah bercerita yang katanya keluarganya lilis terlilit utang ke Bank selepas nikahin kaka perempuannya yg awal janjinya semua biaya akan di ganti calon suaminya taunya ngga..malah kakanya kabur ..ibunya juga sampe harus kerja yg asalnya ga kerja dan si lilis merasa harus ikut bantuin keluarganya juga.. si bakal suami lilis akhirnya megerti (yg konon kabarnya di jelasin sama Devi)..dan mengizinkan lilis kembali lagi..rupa rupa wae..

Si Lilis jadinya kerja di depan rumah kita..ngasuh satu satunya temen Malya Kaka Marsya (6thn) yang dulu tempat kerja nya Si Lina (temennya lilis) dan di Syifa (adik sepupunya Lilis)..dasarr..itu namanya di poyok di lebok..si lilis.. ampunn dan udah di omat omat (wanti2) awas kalo bawa pengaruh buruk sama Devi..meski yakin si Devi mah mang niat bener kerja nya...

At rest semoga dua duanya awet dan..akur mostly Devi ga kepengen buru buru nikah ..keinginan ku sih resign kalo dah nemu calon suami yang punya pekerjaan tetap..atau ada yang mau mencarikan?? heeuheuuu...

Nah ini penampakan Mbak Devi..

Setelah di Make over sama mak Nya Malya
as Oriflame Consultant tapi ga keluar warna warni
diwajahnya, very soft hehehe



13 comments:

  1. Waduh..syukurlah mbak..
    susah cari art yg multi begitu

    ReplyDelete
  2. betul mbak seperti dapet bonus plus plus nya..yang utama sih saya suka karena anaknya baik berbakti sama orang tua..semoga awet

    ReplyDelete
  3. mba, lipstik nya pake ultimate gloss oriflame ya :D

    ReplyDelete
  4. hahaha..
    Lipstiknya Stay Glam Lip Color tapi dipake yang glossnya aja..base nya pake mistic pink Lip Classic, eye shadow nya pake Beauty Match Eye Shadow Duo sand dunes, ohh ga lupa juga ori beauty waterproof mascara andalan ku ..
    blush on dan eye pencilnya masih pake brand lain.karena sayang ngabisin hehee tadinya mau pake eye intencity..
    tapi bedaknya pake giordani pressed powder tipis aja..
    gimana mbak?? heuheueue *ga da kerjaan bgt yak

    ReplyDelete
  5. wuah...mantap banget dah
    btw, kl spt itu, bayarannya brp teh?
    lg nyari2 kisaran harga niy

    ReplyDelete
  6. prikitiw..ada ga calon suami yg bisa dikenalin..?? heuheue niyat bgt

    ReplyDelete
  7. nah itu dia sjak awal dia cerita kerja di tempat lama gajinya 600rb..lah di t4 ku kan start from 350rb..naik2 dikit each month liat kerjaannya..tapisejak awal dah ku ksih tau gitu dianya mau ya wes..Alhamdulillah..tapi kalo dah cocok ga itung2an lah nit

    ReplyDelete
  8. nah itu dia sjak awal dia cerita kerja di tempat lama gajinya 600rb..lah di t4 ku kan start from 350rb..naik2 dikit each month liat kerjaannya..tapisejak awal dah ku ksih tau gitu dianya mau ya wes..Alhamdulillah..tapi kalo dah cocok ga itung2an lah nit

    ReplyDelete
  9. waaah, ikut senang denger ceritanya...^_^

    ReplyDelete
  10. nemu asisten yg cocok kaya dapet jodoh..hihihi..
    thanks mama jo

    ReplyDelete
  11. euh...pembantu baru di tempatku mintanya lgs 500rb...euuuhh....
    jdnya kerjaannya dibanyakin deh

    ReplyDelete
  12. owh rate apsaran sih 400 an(base on temen2), tapi jatohnya gede juga kalo itung2, per dua minggu ada uang jajan, pulang sebulan sekali (karena doi daria wal bilang dia tulang punggung kel) so ta ongkosin, blm kosmetik(lotion, sabun dll na)..
    sami wae sih tapi gpp lah..selama kita puas

    ReplyDelete