Thursday, September 4, 2008

Kakap Asam Manis ala kadarnya


Description:
Rabu pagi kemarin masak ini buat Malya dan rabu sore nya mendapatkan kabar juga melihat mangkuk nya si kakap nin udah tinggal 3 potong kecil yang tersisa.. tapi blum bahagia kalo blum ada laporan ..dan ternyata si mbak bilang dari pagi sampe sore malya makannya sama ikan kakap itu dan Lahap dan habis ..wah horee horeee horeee...(dalam hati jejingkrakan)

Ingredients:
Ikan kakap fillet kurleb 100 gram
Putih telur
Tepung Panir
Minyak

Bumbu :
Bawang Bombay iris secukupnya
Bawang putih
Saus tomat
garam
merica
Kecap ikan
gula pasir
tepung sagu
kaldu ayam




Directions:
Cuci kakap Fillet kemudianpotong potong seruas jari atau sesuka nya.
Celup dalam putih telur balur dalam tepung roti

goreng dalam minyak panas, angkat sampai kecoklatan dan tiriskan

tumis bawang bombay bawang putih sampai harum masukan kaldu ayam aduk aduk.. tambahkan bumbu bumbu

aduk dalam mangkuk lain air dengan tepung sagu kur leb 1 sdm masukan dalam bumbu kemudian aduk cepat sampai mendidih angkat..

siarm kakap goreng dengan bumbu tadi.
hidangkan bisa dnegan nasi atau kentang goreng.

silahkan dicobaaaaa

6 comments:

  1. aya setaun udah bole nyontek resepnya neng malya kan buuu...?

    ReplyDelete
  2. malya makannya lancar terus g? hanif kadang pagi makan banyak, siang dikit atau malem dikit tapi siang atau malemnya g mau makan. aku sih sebenernya g maksain juga, tapi kalo liat anak laen makannya banyak, jadi ngiri juga

    ReplyDelete
  3. setaun mah bolehh sayyy.. tapi kalo aya bisa nerusin yg skip salt n sugar nya terusin aja bundaaaa.. kan di makanan lain kalo jalan jalan dan bnayakk bgt mengandung garam dan gula.. malya gagal di tengah jalan niyyy..setahun setengah dah mulai nyicip makanan "enak" tapi Alhamdulillah masih TIDAK ada MSG mudah mudahan bertahan.. doakan buuu..

    ReplyDelete
  4. mama hanif.. jgn panikan liat tetangga sebelah .. heuheuheu...emang malya lancar terus makannya ?.. yah ngga lah makanya diriku bersorak makannya abis gitu karena yah begitu mood mood an makannya doi..pagi makan A siang jgn harap deh mau lagi makan A disiapkan makan B sore/ malem juga begitu.. tapi sama lah diriku jug ga maksain karena lama lama terbiasa..selama anaknya masih mau cemil cemil..abis dibawa stres juga ah malah kita nya yg sakit..

    jadi jgn ngiri yah,,, hehhehee ayo semangat

    ReplyDelete