Tuesday, March 9, 2010

makk. ngiluu n mulezz.. anterin mom in law buka KB yang terpasang 25 thn, pake acara di bius..*seremm...di ruang kuret..RS Bersalin, tapi berasa napak tilas jaman 3 thn lalu..di ruang transit buat pemulihan di temenin suara tangisan bayi sahut2 an ..dari ruang persalinan ..Alhamdulillah ada tuh si spiral masih utuh..n mama ga apa apa ..lgsng sadar dari flynya...dan si gw kenyang makan jatah nya mamah...............ngilu mah tuetuepppp..

24 comments:

  1. spiral selama 25 taun ...ngambilny apake operasi............*ga jadi pasang ahhh - nyali langsung ciut*
    eh mamanya gimana mb??pake operasi macem kiret segala...emang parah ya??

    ReplyDelete
  2. haduh jadi makin takut aja nih mau kb

    ReplyDelete
  3. halah halah ko gw jadi kaya nakutin ..ngaa mba bukan operasi ..tapi di bius karena pada saat narik si spiralnya itu takut sakit jadi dibius..untuk menghilangkan sakitnya aja..tentunya sesuai SOP klo bius ga asal bius ada dr anestesinya..yg melakukan tindakan yg dsognya..nih bikin saya keder juga yg awalnya di poli dsog bilang its ok ok ..hihi taunya pas dah di liat ga bisa katanya.musti ke ruang khusus bersalin(r kiret)..cuma 5 menit ko ga lama..trus mama sadar pulih..pas kita di panggil ke r kiret mama dah sadar ko cuma dilepas oksigen dipindah ke r trasnsit tuk istirahat ..
    alhamdulillah baik ko langsung makan siang lahap hihi..*yg nganter maksutnya lagian mama mang ga sakit ko..

    ReplyDelete
  4. Oooh gitu...eke uda ciut aja....semoga cepat pulih ya mamanya ^ ^

    ReplyDelete
  5. ga say..gpp itu mah KB jaman dulua wal2 di galakan tahun 84 an..dipasang pas suami ku umur 4 apa 3 yah,,pokonya sekitar 25 thn lalu..

    ReplyDelete
  6. blum selese ko maen pijit submit aja hehhee
    jaman dulu mah bentuknya spiral *baru liat lngs penampakannya..kalo IUD skrng mah bentunya T..cooper T ada nova T *daku pasang nova T lebih kecil dan simple, dulu waktu pasangnya juga cepettt bgt..satu tarikan nafas..lepas nya juga ga lama dan ga sakittt..*katanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..

    ReplyDelete
  7. haiyaaahhh...ebo..eboo..jgn takut..pasang IUD sekarang mah ga sakit..
    jgn khawatir...semua aman

    itu juga dilepas pasti karena udah kelamaan..
    paling2 cuma bius lokal kek org mo kuret

    tapi aku pernah ngalamin lepas spiral jaman sekarang ga sakit kog
    biasa aja, sama aja kek pasangnya..ga pake dibius2 segala

    ReplyDelete
  8. o gitu ya bunda...aku mau pasang tapi kok ngeri gitu.....
    oke lah tks sharenya...ud lumayan berani nih ^ ^

    ReplyDelete
  9. baca deh jurnal aku tentang pasang spiral
    ada kog aku jelasin prosesnya..

    ReplyDelete
  10. nti aku mampur deh ^ ^ makasih againnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  11. thanks mbak may.. note ku kali ni salah malah bikin ngeperr..Untung ada mbak may *peluk peluk

    ReplyDelete
  12. mungkin eke nya aja yg jiperan ato lebai hahahahamalah makasih lho mbak.... ^ ^ jadi diingetin lagi :) cun ahhhh muahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhMake Your Comment Here

    ReplyDelete
  13. hehehe.. mending iud atau bobol .. ?
    **nunggu haid sampai ghea skr 10 bln blm dtg2 jg ..

    ReplyDelete
  14. coba dateng aja dulu ke dsog
    tanya, kalo pasang iud gimana?
    drpd bobol fen..mau nambah jd 3?
    kan kita ga tahu kapan datangnya kesuburan
    tahu2 jd..nah lhooo

    ReplyDelete
  15. kalok aku mah pengsan dah mak...
    sepupu ku tuh ...belom ada setaun si baby uda hamdun lagi.... ga tau dah perencanaan anaknya gimana heheheh....

    ReplyDelete
  16. hehehe..kalo menurut ku balik lagi sama ybs..kalo dikarunia lagi next baby..siapkah? kalo siap ya mboten nopo2..
    tapi kalo sudah disepakati buat menunda dulu ..yah mending KB dunk..perkara pilihan KB nya yg mana..itu dikembalikan sama dirimu say..kalo aku dulu prefer pasang / IUD karena tingkat akurasi dan untuk bisa hamil lagi besar..berbeda seperti suntik..nah kalo pil malah takutnya lupa ..

    ReplyDelete
  17. baby juga ada perencanaan nya yah..hihihi
    *inget kuliah manajemen

    ReplyDelete
  18. masya allah 25 tahun mbak ? gak ada keluhan selama ini ? untung ya ibu mertuanya sehat2 saja.

    ReplyDelete
  19. iyah mbak 25 thn dipasang saat awal2 digalakan KB katanya waktu umur suami saya mau 4thn, sekitar thn 84 an.namanya KB safari sepertinya KB jaman dulu tidak berbatas waktu yah.sudah sekitar 3 thn lalu ibu mertua meminta saya mengantar ke dokter kandungan tuh cabut tapi saat itu bapak mertua sakit sakitan ..jadi kelupaan aja..setahun lalu sudah hampir mau di buka tapi malah lebih banyak takutnya..karena bnayak cerita miring..akhirnya kemarin saya paksakan..untuk apa lagi toh..bapak mertua sudah wafat..dan mama sudah monopouse..Alhamdulillahs ih nda apa apa ..mudah2 an kedepan juga sehat sehat saja..

    ReplyDelete
  20. sama kali sebenernya curahan hati juga..hubby minta di buka IUD ini tapi ati masih blum ngasih krn masih tatut..aja padahal cerita2 yg didenger sioh baik2 aja ..ga sakit dan ga lama

    ReplyDelete
  21. kalo mamaku lain mbak kejadiannya, dh 30th pasang spiral, males kontrol. pas BAK ktnya ky ada yg keluar *klewer", maap* main ditarik ajah. ternyata itu benang spiral bo'. pas dh menopose mo buka donk ceritanya, dicari ama dokternya gk ada. di usg, mental ke atas. ya walhasil operasi deh buat keluarin spiral. hihihi, kejadian juga sama aku, langsung aku minta buka sama dokterku hari itu juga. nggak mo terulang kejadian ky nyokap dulu :(

    ReplyDelete
  22. Ya ampunn..ngilu bnaget deh bacanya..operasi? maksudnya operasi gimana?kalo cerita benang mang sering dgr kaka iparku juga waktu *cebok maaf suka kepegang tuh benangnya
    nah itu dia ..mom mertua nih udah denger cerita2 yg aneh bin nyeremin duluan..jdnya ziperr bgt..kebetulan sama ga pernah kontrol juga (kyna tipe2 ibu jadul ga di harsukan kontrol kali yah soalnya mamaku juga gitu cuma mamaku buka pas usiaku 21 thnan lah), pas di periksa di dsognya benangnya ada ditarik eh putus..jadi aja di bius ngeluarinnya..supaya ga sakit aja sih katanya..

    ReplyDelete
  23. kalo mamaku benangnya dh gk ada mbak, jadi tuh spiral beneran mental. bedah kecil kayaknya ya, aku juga gk berani liat.

    ReplyDelete