Tuesday, March 16, 2010

KBB#16 Chiffon Cake

Yes finnally selese juga .. PR KBB#16 ini, awalnya kepengen banget bikin yang ketan item tapi nunguin si ketannya dateng sendiri ga mungkin..pulang ngantor kelupaan aja mampir  buat beli, jadi dipaksakan diawal bulan maret ada libur sehari..rencana cuma mu trial aja bukan mu di laporkan...fotonya pun ala kadarnya ....apa daya taunya disetiap weekend full terus jadwal nya yah wes untung dah ngerjain yang ini..




Yang pasti tugas kali ni dibebaskan milih resep chiffon apapun asal resep asli  INDONESIA.. Chiffon Cake coklat ini pake resep dari sedap sekejap dari buku kumpulan cake dasar....resepnya ada di sini.

Si chiffon ni bikin nagih yang bikin dan yang makan tentunya..cake yang menjulang tinggi wow..thats why jadi penasaran pgn bikin another version yg pandan..jeruk..rainbow hmm apalagi temen-temen bikin pake aroma nenas mangga..wahhh..seru seru ...tapi geuningan apa daya..dah mu deadline..dikejar spt halah OOT...

Padahal ini bukan kali pertama bikin chiffon dah 2 kali bikin  duluu bgt dan hasilnya ga mau coba lagi  ga pede karena beleber tuh si adonan nya taunya salah posisi si loyang na malu maluin padahal loyang nya dah seumur malya  kekekee..kalo bukan karena tugas KBB ni ga kan mau bikin lagi tapiii justeru karena  "paksaan" ini malah bikin nagih .. ternyata chiffon nih ringkes bikinnya..hemat listrik -secara adonan putih telur doang yang dikocok..selainnya itu cuma campur  campur dan aduk aduk-, makanya bisa di bantuin Malya..dia bagian aduk aduk.. setelah mateng langsung tungingin..ga pake nunggu..jadiiiii bikin lagi yukkk ahhh!step by stepnya ada di sini.

Akhirnya bisa lulus..makasih Ci Jo dan jeng Nonon..for being host this moth..

11 comments:

  1. huhuhu.. Gw udah coba bikin ChifCake 3x gagal. Pd kempes. Pdhal gw dah mengikuti semua ptunjuk. Rasanya sih bener, enak (pelangi & ketan item), tp ya itu, ga menjulang tinggi. Pngn coba lg tp males makannya, secr di rmh sbnrnya ga pd suka (incl. me). Gw skdr pngn bisa & menaklukkan resep ajah..
    Hwaaa.. Kenapa ya? Kemgknan bsr salah di kocokan putih telur, tp perasaan gw dah hati2 bgt.

    ReplyDelete
  2. gagal gimana? berpinggang? kempes? kalo kempes mah kemungkinan itu di keroknya belum bener bener dingin..bikin lagi aja ..hasilnya kirim ke akuu hehehehe siap menampung !!
    aku msih kepengen bikin yang ketan item sama pandan..menurut ku cake ini bener2 ga ribet..proses pemanggangan nya juga bisa ditinggal bobo huehue..dan yg utama ngelewatin proses aduk balik yg aseli gw benci karena tricky bgt (sponge cake terutama adonan telur bnyak menahan angin di adonanya itu loh bikin BT)

    ReplyDelete
  3. coba recheck si loyang ga pake olesan apa apa kan??
    tempat kocok putih telur baskomnya ga ada air, pastikan putih telur sampe jambul petruk..adonan putih telur tercampur sempurna jgn ada yg gerinjel2 si putih telurnya, panas oven rata kan?diangkat pas udah bener2matang(ditekan membal), dikerok kalo dah bener dingin..
    bukan ahlinya juga..base on pengalaman aja..

    ReplyDelete
  4. iya mgkn pas aduk blknya ga bnr. Blm semangat nyoba lg. Ya krn itu, mls makannya.. Hwehehe..

    ReplyDelete
  5. gampang bagiin aja ma sodara ato mertua or tetangga di jamin akan ada pujian
    "Ibu rajin sekali bikin!!" kekekkeee

    ReplyDelete
  6. halah aya ibu host*beberes mode on

    ReplyDelete
  7. malya rajin yah bantuin mama.......enakkk....:D

    ReplyDelete
  8. hihi kesempatan buat dia bereksperimen jeng

    ReplyDelete
  9. waduh kalah jauh sama suhu mindy yag nyoba bberapa kali ...

    ReplyDelete