Wednesday, November 11, 2009

Malya and Allergyc

Sejak munculnya biduran (bukan rash yah) pasca GE nya Malya, Aku dan teh Dinny sempet bahas kemungkinan dari efek virus GE nya...(nuhun mama D rela di ganggu wae) muncul biduran/kaligata/urtikaria..

Ntuk memastikan praduga kuputuskan visit dokter mengingat malya semaleman terganggu tidurnya dan pada akhirnya di diagnosis dokter kalo malya ada kemungkinan Alergi..tapi masih harus di cari pencetusnya..

Fine, mengingat di keluarga ayahnya ada riwayat alergi ..mama mertua n ayahnya sendiri..jadi beware sama semua makanan yang di konsumsi malya dan bukan cuma itu udara, dan semuanya mesti ter-record untuk tau apa yang bisa mencetuskan si alergi itu..

Minggu lalu malya makan nasi goreng seafood..with fully seafood ada cumi udang..kerang ma kepiting mah ga ada..ada smpet keraguan..takut memunculkan efek samping gatel tapi karena malya doyan so hajar aja.. Alhamdulillah she was fine..ga masalah tuh sampe besok besoknya juga...Lolos!!? ..mudah mudahan

Telur..yep ini makanan favorite Mal..kalo susah makan ..mogok makan ..telur tak akan pernah di tolak.. tapi kalo  lg bnyak makannya dan nafsu makannya lg oke, telur jarang dimunculkan di rumah..karena bisa di request terus sama nona kecil ..sejak didiagnosis ada keraguan kasih telur malah hampir dihindari.. tapi.. satu kali malya maksa neneknya beliin telur sama si mang siomay (baso tahu) yang lewat dan habis 1 telur kukus.. and she was fine too..jadi telur massih suka ada tuh di menu terutama sarapan pagi heuheuey...

Satu lagi yang masih misterius Kacang..
karena terakhir kali waktu gatel gatel birudan nya itu ..malya abis konsumsi sayur kacang merah..dua minggu lalu sempet makan sayur kacang juga sih tapi waktu itu..ga ngeh bnget apa malya makan kacangnya  ato ngga..(nenek yang suapin)..

dengan lolosnya nya beberapa makanan diatas..jadi kepikiran kemungkinan praduga awal kalo si biduran itu muncul efek dari virus GE nya..bukan bener2 karena ada bakat alergi..

ah tapi observasi sih lanjut...mengingat ada bakat keturunan alergi..
malya look slim kann.. nih waktu malya pupi2 tuh hari ke 4,
total 2,6 kg susut bobot tubuhnya setelah diserang virus GE 7 hari.


foto atas : waktu gatel2 nyerang pipinya

2 comments:

  1. Wah reviewnya menarik dan bisa jadi emg bener kl alergi malya akibat dr virus GEnya.

    Semoga sehat terus ya neng.. Makin cantik euy kl rada langsingan mah :D

    ReplyDelete
  2. aih dikau.. punya anak tuh yah never ending learning ra.. baik itu perkembangan nya yah kalo sakitnya ..glad we have facility dimana kita bisadapet info terbuka lebar ..

    maksutnya klo ndut ga cantik yah hihihi.. skarang malya suka nunjukin perutnya yg buncit lagi huehueue..

    ReplyDelete