Tuesday, July 14, 2009

Mahasiswi!!

Sejak kuliah awal tahun 2009 lalu, hari hari selain menjadi seorang ibu, istri, karyawan ada tambahan status baru mahasiswi..huhuy kesannya jauh banget dari mahasiswa sebenernya.. gimana ngga tugas mahasiswa kan belajar, membaca, having sense of awareness dengan fenomena yang saat ini terjadi ...ikut menganalisis..

Sedang kan gw..hari hari dihabiskan dengan kesibukan..dipagi hari menyiapkan sarapan, mandiin malya nganter skul n ngantor..di kantor yah kerjaa ..daily routines..sambil dikit2 nyolong lah kegiatan bloging heuheue..jam 4 udah ngacir menuju kampus..so kapan belajar dan ngerjain segala tugas, Makalah dan lain sebagainya..

Dirumah?! ga bisa banget..sampe rumah rata rata jam 9 an..semester lalu masih mending banyak yang satu mata kuliah di jam pertama which is bisa sampe rumah maksimal jam 7-8 an, semester ni full cuma satu hari di hari selasa pulang sampe rumah pas jam isya..

ketemu malya yah wes la..pastinya pilih main dan di usahakan semua waktu tersisa sebelum tidur hanya buat malya ...

tidur dan kembali kesibukan di pagi hari..begitu terus..

satu satunya waktu yang bisa full untuk belajar adalah saat istirahat..siang.. makanya bye bye deh jalan siang hunting makanan, apalagi sambil belanja ..udah sangat jarang ..jadi saya orang yang terbelakang kali, baju2 dah ga update..

Karena saya udah janji pada diri snediri ga mau di depan malya dan ayah sibuk belajar or ngerjain tugas kul..ga deh sebisa mungkin kaloa da waktu yang bercengkrama..main bareng..

belajar! .. yah kalo udah mepet banget malem2 bahkan mungkin dini hari..ngerjain tugas seringnya..tapi ..kejadian itu masih bisa diitung jari hehehe..banyak ketidurannya dari pada belajarnya..yah namanya juga ibu ibu gini nih kalo belajar..

Paling menyedihkan aktifitas yang dulu intens..kaya sosialisasi ASI..berkurang, soale kadang ada yg nelp dijam kul..or minta visit pas weekend pas kuliah juga..huhuhu sampe ada yang finnaly give up karena sedikit nyalahin akan ketidak adanya kunjungan gw padanya..hiks hiks..belum lagi kongkow2 di dunia perbakingan..huaaa lamaaaaa ngga..padahal itu bagian dari hobi dan obsesi ku..baking kumpul2 latihan bareng huaaaaa...hanya bisa melihat temen2 ngumpul2..


So far ayah dan malya sudah bisa mengerti dan terbiasa dengan kesibukan baruku.. meski meski rasanya ada perang batin yang kalo dipikirin bikin sesak..apalagi kalo ayah udah ada sedikit protes dan komentar..huhuhuhu..tapi saya kadang tidak mau berlama lama..memikirkan itu semua.. saya hadapi semua saja dan itu jadi penyemangat saya untuk doing the best..seomoga semua segera terlampaui dan selesai..

Alhamdulillah usaha saya tidak sia sia di dalam segala keterbatasan .. saya masuk dalam kategori mahasiswa berprestasi dan berhak mendapatkan beasiswa dan tunjangan lain lainya yang cukup meringankan bagi seorang ibu tentunya yang kuliahnya izin belajar pula..dan berkah itu pula saya bisa kasih berikan untuk orang tua tercinta..karena banyak doa dari beliau sehingga saya bisa mencapai itu..


dan semuanya ternyata menjadi ringan..saat satu persatu masalah tugas tes.. terlalui satu persatu.. meski datang dan pergi tapi jika dikerjakan daripada di pikirkan dan di keluhkan rasanya lebih ringan..semoga selalu bisa lancar sampai nanti..

dirumah Ibu di kampus pun
soalnya cuma gw yang beranak yg lainnya singles

Bukan gelar akhirnya yang dijadikan tujuan utama tapi menjadi lebih dewasa..mandiri, bijaksana..aktualisasi diri yang lebih baik..menjadi lebih berguna bermanfaat bagi siapa saja..

Insya Allah
Terima kasih Allah,
Ayah dan my beloved Malya




8 comments:

  1. subhanallah sibuknya si ibuu...
    semangat terus yah dalam menggapai gelar ehh cita2 denk. hihihi...

    ReplyDelete
  2. thanks ra.. kangen pengen kumpul2 jalan bawa anak yah..

    ReplyDelete
  3. malya kangen dong ama bunda....
    semangat ya bunda

    ReplyDelete
  4. iyah kalo inget malya suka sedih tapi malya juga yg bikin saya semangat ngadepin smuanya..
    doanya saja mbak mudah2 an pertengahan thn depan bisa beres susun skripsi

    ReplyDelete
  5. semangat lamun di jalani mah pasti bisa walau ada kerikil namanya juga hidup ngak rame mun ngak ada aral melintang mah, ngak ada cerita di wkatu yang akan datang

    ReplyDelete
  6. sip bener pisan.. hebat lah ningali teh dinny nya aya orok ..kaka..pokona salut we ka ibu ibu kerja nu masih sumanget...

    sukses ah teh..tos teu cuti deui kan ayeuna

    ReplyDelete
  7. sama dong, ga bisa ngerjain apa2 kalo di rumah -> sama misha laptopnya suruh ditutup, he..he.. semangat ya mbak, bentar lagi selesai kok :)

    ReplyDelete
  8. mbak ade makasihhh..iyah udah ga tahan .. tapi tapi ga tau deh soalnya ada tawarn lanjut..let see aja deh ayahnya pengen baby lagi..kalos ambil kuliah kumahanya,..

    misha ma malya sama ..

    ReplyDelete