Wednesday, July 29, 2009

finnally malya ...berhenti nenen

Mau cerita ....

Tapi pendek aja.. its been 4 days malya cantikku ngga nenen.. bangga yang terselip di dalam hati meski ada rasa sedih .. sedih karena akan melewatkan dan akan merindukan masa masa berdua bercanda cerita saling bertatap..bercengkrama..


tapi jauhh di dalam hati terselip rasa bangga, terutama  karena dengan kesadaran nya, malya sendiri yang memilih kapan dia benar benar memilih untuk berhenti..padahal ngga ada acara tidur terpisah, menghindar berdekatan saat jam waktu tidurnya datang..those some of strategy yang pernah saya sepakati dgn ayahnya untuk dijalankan-...namun akhirnya gagal juga..kita masih sama sama bareng saat mau tidur..meski sebagian dalam seminggu ada kalanya saat kita pulang malya sudah tertidur lelap..

Hari ini hari ke 4 dan malam ke ketiga ...saya dan ayahnya kerap berbicara dnegan isyarat mengenai udah ga mau nenenya malya, saya pikir malya pasti akan ingat lagi dan meminta.. pagi hari kemarin dia terbangun duluan sedang saat saya masih lengket skali membuka mata karena habis menyelesaikan tugas  sejak jam 1 dini hari sampai sampai jam 4.30, terdengar malya membangunkan pukul 6 namun saya masih berat membuka mata, sampe dia  ke kamar mandi untuk pipis ditemani ayahnya, kembali dan berceloteh ...
" bu bu .. maiya mau nenen....."tapi terdengar ngga merajuk dan dia berada jauh disisi tempat tidur..
" ehh tapi bu.. nenennya buat dede bayi aja..maiya ngga usah.."
antara sadar ngga sadar..saya mendengar celotehnya.. celoteh itu bukan cuma sekali sering banget diucapkan tapiii ngga ada efek pasti berlanjut dnegan meminta nenen maksa dan merajuk..

tapi kali itu dia ga beranjak dari tempat duduknya sambil terus ngomong kalo dia ngga mau nenen..dan diakhiri.."ibu bobo aja .."


Subhanallah ternyata memang mungkin ini jalannya dan buah dari kesabaran..lebih mudah dari yang di bayangkan..semunya mengalir saja,



Semoga Malya tumbuh terus jadi anak yang sehat dan sholehah ya nak...Insya Allah bekal -ASI- mu sudah cukup..tinggal kita berjuang bersama sama ..

we love u so much


Malya saat ini usianya 2 tahun 6 bulan 3 minggu

9 comments:

  1. neng Malya tante bangga padamu...
    anak ibu mah emang TOB!!

    *knpa ya gw slalu terharu kl baca ksuksesan weaning with love*

    ReplyDelete
  2. mbak yani, pas kemaren istirahat pesat padahal abis mbahas weaning sama mbak dede loh. misha juga sampe sekarang masih terus dibilangin dengan "misha sudah besar, mimik aci untuk dedek bayi", sambil berharap buruan sadar, he..he.. belum ngaruh sih tapi, masih sakaw :D

    ReplyDelete
  3. iyah kayanya ini masalah waktu saja mbak ..untungnya saya ngga tergoda dengan cara horor mania
    dulu juga sempet diskusi sama dede ..secara umur anak anak kita deket deketan..tapi mungkin yah ini lah saatnya..

    ReplyDelete
  4. wahh pinterrr..dah pipis ke kamar mandi..Josh masih pake nappy...cara ngajarin nya gimana tuh mama Malya? seneng ya malya dpt ASI ampe umur segitu. Josh umur setahun dah nggak mau dgn sendiri nya..mgkn dikit bgt asi nya

    ReplyDelete
  5. thanks jeng...kalo pipis ke kamar mandi sih dah lama.. untungnya deket dari kamar jadi dia buka sendiri masuk trus jongkok..sekarang dia snedri udah bisa buka kerannya dan selangnya di cebokin sendiri .. masih acak2 sih tapi mayan lah..
    nappy ayahnya masih suka makein.. tapi anaknya sih dah ga mauu..
    almost ga pernah beli nappy udah lama banget ..

    naluri anak ko .. kalo mau pis n pup pasti bilang..

    ReplyDelete
  6. waaaa...senengnyaaaa...
    hebat deh Malyaa...
    selamat yaaaa

    ReplyDelete
  7. iyah seneng bangetttt haru dan banggaaa..mudah mudah an ini tottaly weaning..
    makasihh aku belajar bnayak dari mbak may kooo

    ReplyDelete
  8. Today day 5..i guess it is tottally...

    ReplyDelete