Monday, March 30, 2009

Laporan KBB#10 Caramel Pots with Minted Shortbread Sticks

Akhirnya PR KBB nih bisa dilaporkan juga meski di ujung tanduk waktu nya, mau berasalasan dulu .. 2 minggu terakhir ini disibukan dengan urusan mulai dari UTS, Ngetong2 Pajeuk, and teh bla and blu .. padahal si kukis dah dibuat 2 minggu lalu...cuma caramelnya blom,

Caramel dah dibuat seminggu lalu namun dateng lagi kendala meluangkan waktu buat tansfer foto dan bikin laporan .. susahh bgt ..rasanya ada aja urusan ..maaf yah bu mods untuk anggota mun yg penuh keluh ini..

Menjelang tanggal 28 dah mu laporan eh taunya dodol..nasibb rencana laporan dirumah .. anakku malya dan jadwal kul yag dari pagi jedor sampe malem jedur..

Pokonya berikut hasil terapan resep KBB#10 nih, untuk kukis banyaknya ga nurutin resep mulai dari ganti gula icing jdai castor di blender trus ngeganti vanila pods, tadinya mu nyari dulu tapi daripada molor lagi waktunya yah udah diganti aja .. aku taburin kelapa kering untuk hasil yg bertekstur soalnya bayangan ku kayanya bakal plain dan sepa/pucat..

Untuk pembuatan karamelnya ini yang lucu, sabtu seminggu yg lalu kebetulan malya dan ayahnya jalan berdua aja jadilah bisa bebas, pas manasin gula dan air bapak mertuaku (yang kung) nyamperin ke dapur dan ngajak ngobrol..-maaf beliau kan udah ga bersuara karena di pasang tracy jadi kalo berkomunikasi mesti eye contact- dan baca gerakan bibirnya..karena larak lirik eyang kung dan caramel..jadilah caramel kyu gosongg.. whuaaaaa

segera aku ambil yang masih bisa diselamatkan (belum mbatu) ditambahin gula lagi dipanasih ulang supaya cair lagi dan dicampur ke krim + susu..hasil jadi pasrah .. secara emang ga tau bentuk akhir si caramel pot kaya gimana belum lagi kecelakaan itu jadi lah sejadinya aja..

dimasukin ke cetakan bolu kukus dan dipanggang di dalam loyang yg di rendam air? bener ga sih penerapan istilah waterbathnya?

hasil akhir kaya puding gitu dan manizzzz bgt .. kalo kukisnya sih like ussual karena pake full butter jadi endang bambang dan kres kres renyah meski terlihat pucat.. ada hangat2 sembriwing mint nya..ga terlalu manis..cuma berasa aneh aja kalo makannya ma si caramel berbentuk puding itu..



 
Giliran keesokan harinya potrek hasil ..dan dapat diduga nih kecepatan tangan dan waktu karena rebutan ma Malya.. dah setting di gedubrakin dan diacak2 .. jadi entah kapan hasil jepretan bisa sebagus dan seindah temen temen..

foto diatas tidak ada pesan sponsor ko.

8 comments:

  1. ceritanya meni seru....hasilnya tetep okeh kok kelihatannya....

    ReplyDelete
  2. emang bener kata Yo, yg bikin pr KBB adaaa aja yaa cerita2 yg serunya
    klo ttg shortbread yg dibikin 2 minggu di awal sih sama pisan Ni ;)

    ReplyDelete
  3. heuheuheu like usual lah jeng..ada aja kecelakaan heuheueue..shortbreadnya dah tandas..tapi caramel potnya masih cuam ayah yg sanggup makan itu dengan tingkat kemnisan yg tinggi heuheuuee

    ReplyDelete
  4. bener yah..bener shortbreadnya hampir ga ada masyalah yah teh..

    ReplyDelete
  5. hihihi seru menghadapi tantangan mertua hueheuee

    ReplyDelete
  6. aku suka karamelnya tapi mbak:) punya ku ga manis bgt soalnya...:)tapi asik nih shortbreadnya cepet abis ya?

    ReplyDelete