Tuesday, January 6, 2009

Alhamdulillah ada Asisten

Semalam..selepas adzan isya..dadang supir kami bawa asisten ..Alhamdulillah finnaly tapi belum senang dulu karena..kita masih liat dulu apakah dia akan kerasan heuehue berasa mau di apain..iyah soalnya hati asisten hari gini siapa tauuu..umur asisten tuh 22 tahun tapi terlihat jauh diatas umur itu seorang janda tidak punya anak asalnya dari garut..sayang namanya sama YANI.. duhh..untung untung saya dirumah di kenal dan dipanggil SITI

Saya masih bingung mengenai job desk nya, apakah akan sama seperti dahulu dimana dia akan berperan sebagai pengasuh -yang utama- baru kemudian pekerjaan rumah -yang tidak menjadi wajib-..s.a. menyapu, mengepel, memasak untuk semua dll pekerjaan Rutang lainnya..

Saat ini kita punya satu asisten tenaga lepas yang dateng seminggu 2X, khusus mengerjakan pekerjaan yang paling melelahkan buatku..mencuci dan menyetrika pakaian, nyapu dan ngepel plus bersih2 dan cuci2.

Pagi ini kebetulan jadwal asisten lepasku..dia bertanya "neng itu nu ngasuh -pengasuh-?"
"iyah.."..jawab saya."iraha dongkapna?-kapan datengnya?"..tanyanya.."tadi wengi-semalam-"

pas di dapur, Uni -begitu saya panggil asisten cuci kami- menyampaikan dalam bahasa sunda yang kadang banyak vocab yg tidak saya mengerti intinya menyampaikan bahwa dia mau berhenti, karena sepertinya dia-YANI- bisa melakukan tugas yang biasa dia lakukan dan juga Malya sepertinya sudah tikad terlalu repot menjaganya..

Hmm..saya memang ada rencana untuk memberhentikan Uni jika saya dapat asisten yang sanggup mengerjakan semua hal dirumah, lebih hemat.. tapi saya pikir tidak semudah itu langsung mengalihkan tugas sehari2..yang utama takutnya load pekerjaan nya terlalu tinggi..

tadinya ..saya mau lihat perkembangan asisten baru ini untuk selanjutnya jika cocok akan ditawarkan pekerjaan rutang sekalian dengan pertimbangan naik juga dong gajinya...

Memang sih kalau pada akhirnya dia ga betah, dan ga balik Uni masih gampang kita panggil lagi karena dia dalam satu minggu full di beberapa rumah di sekitar komplek kami..

Satu saja saat ini mudah mudahan asisten baru ini bisa bener, jujur kerjanya..meski biasa di awal punya asisten selalu dihinggapi perasaan..kekhawatiran, dan ketidakyakinan pada kemampuan si asisten.. duh maaf ye maaaf..

mudah mudahan bisa kerasan dengan situasi di rumah kami, mudah2an bisa akur sama ibu dan bapak mertua ku yah..

pagi ini malya udah bisa main bareng sama dia..tapi dia tetep manggilnya..mbak wati heuheue sapa lagi mungkin keingetan sama Yeti mbak nya yang dulu..


11 comments:

  1. wahh asyik dung gak kalang kabut deui :) mudah2an bisa dipercaya ya :)

    ReplyDelete
  2. sebenrna teu pati kalang kabut sih da..da malya untungna bisa berkerja sama sama yang ti na hueheue.. tapi urang na geus rieut.. beberes urut malya dan barang2 malya acak2 an teu beres2 heuehe
    *dasar pemalas urang na

    ReplyDelete
  3. mudah2an cocok dan betah ya mba ...

    ReplyDelete
  4. mudah2 an mba..muhun doanya saja mba hajjah

    ReplyDelete
  5. mudah2an betah ya....hari gini buat dapet asisten yang betah kayak nyari jodoh...

    ReplyDelete
  6. thanks Mama jo..
    setuju banget..hatinya ga bisa ditebak ..antara hari ni dan besok

    ReplyDelete
  7. sumpah yan gw ngakak... =))

    semoga mbaknya awet wet weeeet... *masih aja gw ngakak*

    ReplyDelete
  8. ahh dasar lu emang kesenengan ..tertawa dalam penderitaan orang
    duhh hari ni gw ga berharap awet malah ra ..
    *bingung

    ReplyDelete
  9. iyee gw baru baca yan.. besok2 lagi kl nyari syaratnya yg virgin ajah. kekekeke..

    ReplyDelete
  10. kesian para janda dunk! diskriminasi heuheuee

    ReplyDelete