Tuesday, March 25, 2008

Hari ini di bandung ga ada angkot

tepat pagi ini di Bandung semua angkot sekitar 4200 an unit di bawah sebanyak 30 KPU (Kelompok Pelayanan Umum) dibawah naungan KOBANTER tidak beroperasi alias mogok masal, sebagai bentuk aksi demo menuntut perubahan /revisi tentang Keputusan Walikota No. 1417 Tahun 2002 tentang batas usia angkota umum (angkot) yang menjadi 10 tahun semula 15 tahun.

Sampai saat ini sih pihak PEMKOT masih tetap pada pendiriannya dengan alasan mereka sudah memberikan batas toleransi usia angkot sampai tiga tahun, dan pembatasan usia tersebut juga merupakan kehendak masyarakat bandung sendiri terutama pengguna angkot yang menginginkan kelayakan dan pelayanan transportasi publik yang nyaman dan baik (saya akui dulu kalo mau naik angkot suka milih anu jagjag yg bagus gitu), melalui peremajaan angkot..tapi lagi lagi apakah ini jadinya menguntungkan bagi pihak2 tertentu .. let say Dealer mobil??!!..
pengusaha dikejar setoran ke Bank/Dealer...
supir supir ditekan untuk bisa kejar setoran plus untuk pemasukannya sendiri..

nah ini mungkin bisa jadi salah satu faktor penyebab supir ugal ugalan..jalanin angkotnya, karena dkejar setoran itu meski memang tidak semua supir angkot begitu tapi sudah terlanjur menempel citra buruk angkot bandung .. meski suami saya anak "pengusaha angkot" dari jaman jebot tetep aja suami ku selalu bilang supir angkot mah brengsek (Peace yauu).. yah karena itu bnyak nya supir yang ugal ugalan..


Terlepas dari itu aksi ini tentunya akan banyak merugikan masyarakat terutama, dan pada akhirnya pengusaha Angkot sendiri .. meski pengguna motor sudah sangat menggila ngredit motor bisa cepet banget bahkan dengan tanpa DP..jalan makin semrawut.. tapi tetep penguna angkot jauh lebih banyak juga..jadi angkot tuh memang di hujat namun di sayang juga..angkot yang mengantar ku sejak SMP sampe kuliah .. meski bnayak juga cerita pahitt menggunakan angkot tuh.. bisa 21 sks kalo diceritain mah

semoga segera ada jalan keluar yang lebih baik dan pembenahan angkotan kota dibandung..dari semua jajaran untuk bersinergi baik pemerintah, pengusaha, pihak swasta, supir dan tentunya pengguna..


hidup angkot (naha jadi jadi kampanye)


3 comments:

  1. waa...asyik donk, jalanan di bandung jd lancar dan aman hihihiii

    ReplyDelete
  2. Waduhh kasihan anak sekolah n pekerja kalo angkot mogok.

    Benerr...mereka ugal2 an karna ngejar setoran...
    Meski ugal2an n nakutin tp dulu nggak kapok2 deh..kemana aja pasti angkot.

    Sekarang aku kalo suruh naik angkot bisa tegang ampe capekkkkkkk rasanya.
    Pernah cuma jarak deket naik angkot, yg ada aku menderita..panas dingin n tegang abis heee. Soalnya dah 10 thn an terbiasa ama angkot yg jalan nya pelan n nyantai...kalo bawa pram ya di bantu ama supir tuh pram di naik in.

    Semoga semua kembali normal n lebih baik lah.
    Kangen Bandung euy

    ReplyDelete
  3. asyik bisa ngebut dong naik motornya hahahahha

    ReplyDelete