Monday, January 14, 2008

Satu tahun Malya

Alhamdulillah tanggal 10 Januari 2008 tepat jam 11 40 setahun sudah Malya Hasna Azizah tumbuh sehat dan mewarnai hari hari kami..syukur tiada terkira kepada Allah SWT yang telah mempercayai kami untuk dapat merawat dan mendidik titipanNya..

Setahun lalu saya berjuang mengeluarkan mu nak..hanya doa yang terbaik yang tak akan pernah putus dari Ibu, Ayah dan orang - orang yang mencintaimu.. semoga selalu tumbuh menjadi anak yang Sholehah, pintar, yang senantiasa sehat..dimudahkan segala sesuatunya.. AMin....

Cerita dikit ahh behind teh scene nya :
Tanggal 10 Januari lalu kebetulan bertepatan dengan Hari Raya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1429 H, kami berniat untuk mengadakan syukuran kecil sebagai ungkapan rasa syukur sudah satu tahun malya dengan mengundang teman teman kecilnya supaya malya bisa ketemuan dan bersosialisi..sekaligus mendoakan Eyang Uti yang lagi menunaikan ibadah Haji tahun ini...

Tadinya pengen banget kumpul2 nya hari kamis kan hari baik 1 muharam dan emang tanggal 10 kan tanggal lahirnya, tapi karena udah di niatin semuanya mau Homemade dan hari rabunya masih kerja yah apa daya .. biar bisa persiapan mateng dan ga keteteran -meski tetep keteteran- di tetapkan hari sabtu tanggal 12 Januari syukurannya...

Allhamdulillah mamah bantuin dengan bikinin lontong kari dirumah padasuka, which is tadinya mau dikerjadin sendiri, padalah list yang mau dikerjain banyak.., mulai dari goodie bag yang salah satu isiannya Kukis hias..satu hari menjelang aku bikin lagi-minggu lalu udah nyicil- dengan adonan yang baru pake coklatnya yg item tapi urusan hias mnghias ga bisa di kerjain smua akhirnya yah pasrah .. ayahnya malya mau bantuin ngehias..dari awal udah wanti2 biar dia aja yang ngehias katanya..tapiii akhirnya ayah mengalah juga dan mngakui hasilnya jelek xixiixixii..(jd muhun dimaklum ya kalo da karakter yg ga jelas apaaann...ga sempet control packing hihihi)--sorenya ada sepupu n the krucil yg seneng bgt bantuin ikut ngehias kukis dan motongin edible paper buat cup cakes(isian goodie bag juga)..while ngerjain itu smua waktu terus berjalan, pikiran ga tenang karena ..Masih belum bikin Cake nya, kebayang blum bikin saus spagehetty, blum bikin choco ball ..blum packing, blum hias cup cake..blum beres2 rumah whuaaaaa... kaya doa aja diulang2 nanya siapa yang bisa di roger..secara butuh anak muda yg daya kreatifitas nya tinggi--ceileee---mau telp bala bantuan ke padasuka(daerah mamaku) tidak diizinkan hubby..hiks...telp sana sini pada liburan whuaaaa...Bismillah ...saya bisa....

Padahal udah dikasih libur panjang tetepp aja kurang persiapan, kamis malya seharian gelendotan ga mau ditinggal even sebentar, jumat ngajak ayah belanja buat makan besarnya... di drop doang ditinggal jumatan dan disuruh cepet2 jemputnya telatt sampe satu jam bengong..tapi ketamu ama ade kelas dulu di SMU dan Kuliah Ronald finalis Indonesian Idol 2006 , diajak mampir keruman buat nyumbang lagu..-sapa gw- ga bisa katanya kikikiki...kembaliiii padanya..

Jumat sore hias kukis beberapa --delegasi in-, bikin butter cream nyambil bikin cup cake dari putih telur nambahin yg udah dibikin sebagian hari kamis, kebetulan ada kejadian rencana nya mau bikin lapis surabaya 12 telur, pas adonan dah jadi masukin oven listrik, ditinggal ..tunggu punya tunggu udah 30 menit ko ga ada wangi2 apapun diliat woalah...listriknya mati, padahal udah buru2 diaduk lagi dan di masukin ke oven tangkring jadinya..tapi tetep kue gagal bantet..dan kenyal gitu hiksss.. akhirnya di ancurin dan dibikin bola2 coklat, si putih telur nya di bikin cup cakes, terusin hias cupcakes,nyambi bungkus2 kukis..sampe ga kerasa udah bulak balik kedepan ke dapur, malya alhamdulillah anteng ama si mbaknya.. dan eyang kakung..


Whoaaa cake ultahnya kelupaan padahal rencana mau bikin kue lapis surabaya-yg akhirnya gagal- buat Cake Ayah dan Black Forest buat Malya, apa daya.. cakenya akhirnya bikin yg resep andalah cake ala chiffon tapi di bakar di loyang biasa, cake coklatnya tetep pake black forest, jam 2 malem ngehias sejadi2nya udah ga sempet semedi..sambil rebus mie spaghetty..
akhirnya jam 2.30 pagi smua kerjaan ditinggal...istirohattt.....

Dan smuanya dimulai hari sabtu....alhamdulillah udah lewat..makasih buat smua yang dateng mendoakan Malya dan kita smua, terima kasih buat keluarga, Eyang kakung, Nenek Kakek, Kakak2 sepupu2 malya makasihh udah bantuin maaf buat ka fira ma mas dafa acara dimulai ga nungguin yah  abisnya kasin udah pada laper, reni ma tedja nuhun udah ngedekorin, Lita makasih ya udah nyengajain naik travel pp jakarta bandung..makasihhh smuaaaa.....Mohon maaf kalo ada yang kurang2 sreg baik dari welcoming sampe hidangan..hihii muhun dimaafkan yah..bahasa gaulnya hapunten bilih kirang panampian..

Cag ah dugi kadieu...sedikit oleh oleh laporan pandangan mata yg berhasil di capture...

6 comments:

  1. wilujeung tepang taun geulis..
    mugia janten jalmi nu shalehah, sehat, pinter..amiin..

    ReplyDelete
  2. Happy Bday ya Malya.. Semoga selalu sehat, jadi anak yg sholeha, pintar & menyenangkan hati orang tuanya.
    Hebat euy ibunya bikin ini itunya semua sendiri..
    Btw, kok foto di kuenya hny Malya+ayahnya??

    ReplyDelete
  3. Hatur nuhun, ngaamienkeun kana piduana...teh molly...salam kanggo trixie..

    ReplyDelete
  4. terima kasih ka jasmine, amin amin atas doanya...
    hihii bukannya hebat tapi sambil belajar sekalian pratek, malu siyy hasilnya masih blum maksimal tuh cakenya aja menyon2 xixiixxi..untuk edible cakenya kebetulan ayahnya malya ualng tahun juga tanggal 28 des kmaren jadi sekalian..Ibunya ga ikutan mejeng ahhh..

    ReplyDelete
  5. met ultah yaa....
    smoga doa2 ibu dikabulkan Allah swt amien :)

    ReplyDelete