Wednesday, October 8, 2008

Asisten oh asisten

Sampe hari ini Yeti asisten ku yg pegang Malya kalo aku kerja blum balik lagi kampungnya..pembicaraan dulu sih dia minta libur aga panjang
waktu saya tekenin mau berapa lama..dan tanggal berapa pastinya...dia bilang tanggal 12 - 13 Oktober an..


Ok ok..jadi saya pegang tanggal itu meski sejak kemaren kemaren saya coba terus hubungin HP nya.. yang ga pernah aktip.. tapi tetep berusaha berhusnudzon..munkin disana tidak ada jaringan ..

Sebagai informasi .. yeti kerja tuh tiga sekawan di komplek kita dan letaknya adep - adepna...ceritanya Yeti tuh dibawa Asisten depan rumah kita persis namanya Mbak Mi..setahun lalu...usianya Mbak Mi sekitar 40 tahun..yang ngasuh anak umur 3 thn..yeti nih ponakan nya Mbak Mi persis..., yeti panggil mabk Mi tuh Ua..

Ga lama Yeti kerja ditempat saya, dia diminta tetangga sebelah nya rumah tempat kerja Mbak Mi (samping rumah) tepatnya rumah Bu Usma, untuk bawa temen buat kerja di tempatnya dia..tapi bukan ngasuh .. murni asisten Rumah tangga...

Dibawalah -sebut-si Marni temennya Yeti dikampung pas Yeti balik kampung Maret lalu...dia lebih dewasa umurnya kurang lebih 20 tahunan..terlihat lebih cekatan ...

Nah ga lama ternyata Mbak Mi harus pulang dan menikah..
Mbak Mi bawa ponakan yang lain untuk menggantikan posisinya..

yang jadinya sepupuan ma Yeti ..namanya Ipah.. umurnya 22 an gitu.. wah kalo liat dia ga bakal nyangka itu Asisten .. karena dari gayanya ga banget seperti asisten dehh... apalagi kalo jalan keluar mau kewarung misalnya jemur baju dan beres2 suka sambil nelpon dan terlihat heboh berbicara di telepon/HP..(bukan ngintip lohhh karena rumahnya tepat depan depannya dan posisi rumah kita lebih tinggi jdi keliatan sih dr dapur kita dr kmr atas rumah kita)

Nah ... beberapa kali HP suami ku sering diteleponin mau bicara ke Yeti tapi pada akhirnya itu ternyata buat Marni (asisten bu usma)..yang tau no hp nya suami dari ibunya yeti di kampung, untungnya suamiku ga ambil pusing cuma disampaikan aja untuk nelp langsung aja ke Si Marni nya via Yeti..

keliatannya yeti nih paling diam dan ga kompak kali dngn anak yang dua itu heheheh.. soalnya terlihat aja seperti kalo ngomong ko bentak bentakan..si yeti yg sering nyampein ada telp buat marni malah suka di bentak balik... aneh yah...dan si yeti suka terlihat mengalah..entah emang gaya bahasanya begitu .. ge ngerti juga...

Ga kompak juga terlihat ketika suatu waktu .. yeti izin sama saya mau jalan jalan beli baju buat adiknya ke Kings Alun alun.. waktu saya bilang emang kamu berani, ternyata dia bilang mau sama sama dgn Ipah..sepupunya..(dia lebih berani dan krn dah lama pernah tinggal dibandung jadi saya percaya)..saya ok kan.. toh sekali kali yah gpp dia juga jrg keluar rumah klo ga sama kita...
Ternyata mereka pergi bertiga (dengan si marni juga) dan luamaaa bgt baru magrib pulang sejak pagi...waktu aku tanya kemana aja .. yeti bilang sehabis ke Kings diajak marni ke rumah kakanya  Marni di buahbatu..ohh..yah sudah..yang peting udah pulang selamat....

tapi tak dinyana itu jadi masalah ... rupanya..Marni izin nya mau ke rumah kakanya -saja-karena ibunya datang ke rumah kakanya dibuahbatu, dan izin mau ngukur  baju/kain untuk kebaya nikahnya..(hehehe sepanjang itu alesan untuk  izin..tapi mungkin itu masalah internal mereka)dan bu usma manggil yeti diam diam untuk mngcross cek info itu ...yah yeti mah polos aja jawab apa adanya kalo  mereka ke Kings dan pulangnya ke buahbatu..

sudah kebayang kebakaran jenggotnya beliau heuheuheu.. dan mulai mencap kalo marni tukang bohong..

Sejak ipah ada, dan udah bawa HP yeti terlihat biasa biasa aja ga ngiri juga pgn HP.. hanya sejak bulan puasa lalu dan suka teraweh dan samper2 an mereka bertiga .. ga lama yeti pengen juga HP.. ..begitu pun Marni..

hanya saya melihat kalo yeti bener2 polos blom pernah pegang HP, beberapa kali ditengah malam ada miss call ke HP suami atau siang2 ada sms nyasar ke suami dan ga jelas nulis apaann.. itu jadi lelucon kita aja sih..

kalo marni.. yang juga beli Hp dari saya (kebetulan aku bawa beberapa HP buat di pilih si yeti dan dia tawarin Marni juga), dia terlihat lihay dan biasa pegang HP..

dannn kemarin... waktu ada arisan RT sekalian halal bihalal.. bu usma yg awalnya nanyain Yeti kapan pulang malah ngajak mojok duhh curhat abis abisan tentang si marni, komplain abis2 an. dan nyebutin segala kebohongan Marni..dannnn... juga Ipah kebawa kebawa intinya katanya sejak ada Ipah asistennya semakin berulah.. garis besarnya terpengaruhh.. beliau juga bilang tidak suka dengan gaya "berani" nya Ipah..istilah nya dia mah Legeg..saya ngga bisa komentar bnyak hanya saya bilang kalo memang tidak diperlukan yah sudah bu ganti saja..(kenapa masih ditanyakan juga herannya saya hehehe)..dan kalo urusan Ipah mah selama dia ga mengganggu kita.. kenapa repot.. toh majikannya dia aja ga komplain tapi itu hanya dalam hati ...

satu lagi komplainnya dia.. tentang masalah punya HP (waw saya jadi kepikiran .. karena kan dia beli HP dari saya huhuhuu)...katanya suka ga tau aturan malem2 cekakakan nelp sama laki laki....

ketika saya bicara sama teh Ipey (tempat kerjanya Ipah) dan dia juga bilang baru dikomplen ma bu Usma, yah dia jawabnya karena dia butuh dan so far kerjaan nya ke baik yah ..sudah..

dann.. akhirnya im still waiting..kalo Yeti kembali yah Alhamdulillah rezeki kita.. kalo nggaa.. yah .....teganya teganya ...




16 comments:

  1. lika-liku ditinggal mudik assiten ya bu..

    ReplyDelete
  2. asistenku alhamdulillah balikkk
    senangnya...soale anaknya pinter, dan Angie dah lumayan dekat ma dia
    yg urus rumah malah g balik, malu ketahuan nyolong tp g di marah2in
    untungnya, si mbak yg megang Angie bawa temennya :D
    huehehe...cm seminggu jd upik abu

    ReplyDelete
  3. itu yg dari mang adung tea nit?
    syukur deh.. mudah mudahan betah terusss

    ReplyDelete
  4. Oalah..balada asisten selepas lebaran....

    ReplyDelete
  5. iyah yah.. selalu begitu ..masalah abis lebaran dan seb lebaran

    ReplyDelete
  6. Hmmm ini emang problem setiap abis lebaran yaaa....... mudah2an Yeti cepet balik yaaaaaaa ......:)

    ReplyDelete
  7. nuhun tehhh.. itu yg diharapkan juga

    ReplyDelete
  8. smoga Yeti sang asisten cepet balik ya jeng... kebayang deh repotnya jagain si neng kl ga ada asisten

    ReplyDelete
  9. iyah nih ra.. tadinya kepikir mu gw titipin di elu heuheuheu...

    ReplyDelete
  10. yuk sini kaka malya ke dago ajah... kekekek..

    ReplyDelete
  11. asisten saya juga telat dua hari udah kebakaran jenggot saya :D

    ReplyDelete
  12. weleh2 baca ceritanya; asisten yang saling konek ada2 saja tingkah lakunya..
    untung dapet yeti..
    btw, dah balik blm ..?

    ReplyDelete
  13. yah ampyun itu diaaa sampe kemaren sore (tgl 13) belum ada tanda tanda dia datang.. sampe tadi malem kebawa mimpi yeti dateng tapi 2 temannya ga dateng ..taunya ga dateng juga hiks.. tapi masih ditunggu deh sampe minggu ini...

    ReplyDelete
  14. bener nih , disana banyak makanan ga? hobi malya kan ngemil heuheuheueu

    ReplyDelete
  15. tapi kan akhirnya balik lagi yah.. mudah mudahan yeti ku jugaa...(H2C) nih

    ReplyDelete