Sunday, June 29, 2008

sudah ada pencurian di rumah kami

Minggu pagi disuasana yang mulai heboh karena ada ipar dari jakarta beserta dua anaknya Fira dan Daffa yang sampe sabtu malem..

Ayah : "Non helm ilang!"
Aku : " helm? helm yang mana?"
Ayah : "Yang biasa kita pake dong, dicuri! punya saya dan kamu lagi yang diambil"
Aku : " ahh masa sih?? kapan?? kan ..bla bla bla.."

Ayah cuma senyum .. perasaannya mungkin sama campur aduk , kalo aku lain malah mengurut2 peristiwa..terakhir dipake hari sabtu pagi..kita bertiga Ayah, aku dan Malya sarapan bubur di antapani.. ayah mengusulkan pake motor aja ..ayah masih pake helm nya yang warna putih..nah kalo aku karena aga ribet yang dipake helm lain, helm batok (yg model setengan bertali) ..

sepulang dari nyabu kita, ayah dan Iyan(adiknya ipar) jalan2 ke gunung..(rumah kita deket gunung) ayah pake motor trail masih dengan helm kojonya.. nah si iyan ma temennya pake motor bebek biasa Plus pake helm punyaku..yang warna hitam---------------- kesimpulan sabtu masih ada-----------------

Sabtu siang setelah ayah pulang main trail kita +si mbak ngejemput mamahku ke padasuka buat menghadiri undangan pernikahan sodara..karena lebih dari 3orang yang pergi, kita pake mobil.. pulang2 jam 8 malem...tapi ga ngeh malem itu apakah si helm ada ato ga------------------??-------------

Minggu pagi si mbak biasa bangun jam 5 30.. memastikan tidak ada siapa2 kalo pun ada supir2 (supir angkot) yang ngebuka pintu garasi ..pasti dikunci lagi dan kuncinya dilempar ke pintu depan..

beberapa praduga muncul..ada yang ngira mungkin tukang rongsok..(aduh suudzon yah) tapi masa yang diambil helm doang kenapa ga sepatu juga kan lebih banyak tuh..., ato mungkin anak2 gank motor yang kadang suka lewat2, ahh.. semakin lama berprasangka akan malah semakin banyak dosanya yah.. yah sudah lahh...awalnya sih masih berasa !!

Sebenernya mungkin ini berlebihan yah.. cuma aga kaget aja lingkungan yang kita kira aman (mudah2an masih) sudah mulai harus lebih extra perhatian karena ada kejadian ini..

Rumah ini ditinggali tepat di hari lebaran 2005 lalu kemudian di bulan februari 2006 tepat setelah pernikahan aku pindah ke rumah ini.. jadi bisa dibilang kami warga baru di lingkungan simpay asih Cijambe.. Allhamdulillah tinggal dikomplek ini, warganya kompak hubungan sosialnya bagus dan semuanya tertib... makanya aga GRR juga nih sama yang ambil.., ayah malah kepikirin buat mancing tapi menurutku la yah percuma .. lah kalo hemlnya juga ilang lagi trus ga ketangkep.. sama juga boong!!


emang lalu lintas orang yang lewat jarang sih..(tapi yah ga sepi2 amat)..kalo pun yang lewat yang ornag itu2 juga.. warga sekitar..kalo ga yang jualan..yang hampir kita kenal abis orang2nya sama sihh..nah pintu pagar rumah kami nih sebenernya kalo dibuka selotnya..akan menimbulkan suara..lain halnya kalo ga dikunci..bisa sunyi aja ..

Nah si helm2 yang raib itu berjejer manis diatas etalase tempat juwalan etang uti dulu, yang akhirnyad isimpen di garasi..sebenernya.. banyak sih helm2 lain disana mungkin ada sekitar 9 an (banyak amat yak) tapi kalo diperingkatkan.. helm Ayah dan aku yang palling bagus..helm nya full face..punya ayah warna putih dan punya aku warna hitam..kedua helm tersebut terawat sekali.. (punya ku mah ngga) malah baru aja di cuci beberapa minggu lalau sama ayah..inget soalnya meuni nguprek..hel2 tersebut masih wangi molto..Good bye helm2.. pagi ni kekantor pake helm batok full kacamata dan tutup idung..ayah juga siap2 berjerawat..dari semalem ayah bilang mau beli helm baru lagi.. huhu budget nambah pengeluaran takterduga deh, mana kali sekarang mungkin lebih mahal ..teringat sejarahnya keliling2 toko helm cari helm tersebut(terutama si hitam punya ku) .. huhuu...

Tapi yang sudah mungkin bukan rezeki kita ..yah ato mungkin kita kurang shadaqah.. tapi yang pasti kita jadi harus lebih hati - hati lagi...!!!

Jagalah helm masing masing!!

6 comments:

  1. perlu lebih waspada lagi kedepannya

    ReplyDelete
  2. ternyata helm laku juga yah dmalingin....
    lebih ati2 lagi yan jgn sampe kemalingan yg lain :)

    ReplyDelete
  3. wahh jangan kan helm.. sndal butut juga laku lohh..(buat maling)

    ReplyDelete
  4. Waspada waspada, di sukaasih oge lagi usum maling euyyy

    ReplyDelete
  5. oh kitu? kade ahh... tapi da dimamana oge sigana.. ku jaman ayeuna mah..

    tetap waspada!

    ReplyDelete