Monday, June 23, 2008

ASI dan Perjalanan ke Banjarnegara

Perjalanan ke banjarnegara jum'at lalu memang tidak seperti perjalanan yang lalu, saya hampir tidak menikmati bisa dibilang desperado.. hmm putus asa ya .. hmm begini ceritanya..(halah) jumat sepulang kantor saya dan Ayah mempir dulu di Griya untuk beli perbekalan sekalgius belanja kebutuhan yang sudah habis tiba dirumah jam 7 malam biasanya Malya langsung minta menyusu namun malam itu malya nolak dan ditawarin juga malah terkesan mau muntah.. dan malah nangis kenceng..whua ada apa gerangan... inikah namanya Nursing strike??!!

beres2 tapi malya rewel nangis ga jelas ini salah itu salah, dan tertidur dipangku bude abidin (tentangga) jadinya semrawut deh,,sampe sekitar jam 11 malem kita berangkat, karena kita berangkat menggunakan isuzu elp jadi lumayan aga nyaman satu jajar tiga jok hanya buat saya dan malya.. saya posisikan sedemikian rupa supaya malya nyaman.. tapi ternyata sepanjang jalan berangkat malya hanya mau digendong aja dan kalo berubah dikit dia bangun dari tidurnya,... dengan segala cara dibuat tidur lagi.. terusik dikit bangun dan nangis lagi.. huhuhu.. cuapee dehh dan menolak di ajak ngobrol siapa aja apa lagi dipangku orang lain selain saya.. duhh dapat dipastikan.. mata nih melekk aja sepanjang jalan.. menuju pagi rasanya ko senut senut..taunya PD bengkak karena seharian jumat dan malem nya ga disusukan huhuhu teringat masa lalu jadinya..sambil menunggu shubuh aku terus massage2 biar ga mbagel..untungnya malya dah mau di tidurin di jok dan aku ngumpet di jok paling belakang ..

mampir sholat shubuh .. ayah saranin untuk di perah.. si mbak lupa lagi bawa botol2 .. duhhh.. akhirnya di perah di bekas botol minuman mineral..sepanjang jalan menuju banjarnegara memerah asi..dapet sekitar 200 cc..dan aga sedikit lega.. meski merengkel2 nya masih.. huhuu..malya masih nolak aja sampe hari itu dan mulai deh kpikiran macem2.. mulai ..kemungkinan2 yang membuat malya menolak, mikirin abis makan apa, sampe kemungkinan apakah ini waktunya weaning.. TIDAKK dehh.. swear sedih .. ini yang mempengaruhi saya tidak menikmati perjalanan kemaren.. rasanya BT aja hehe..maaf buat orang2 sekitar.. tapi saya masih senyum kan meski ga ngajak ngobrol..

namun sayang karena di mobil ga ada cool box, asi hasil perahan ditinggalkan (baca dibuang) karena malya juga cuma mau minum dikit ga mungkin kita bawa juga.. hiks 250 cc (ditambah setelah mandi merah lagi) huhuhuhu...

Sabtu malem.. malya masih rewel juga di rumah Mbak Har (sepupu ayah di wonosobo) menjelang malam badan ku yang rasanya ringsek udah ga bisa di ajak kompromi...menitipkan malya karena masih mau main.. aku dah ga kuat mau tidur duluan.. deal dan ayah lah orang kedua yang malya mau.. tapi ga lama.. "Ibuuu buuu" duhh.. kalo dah gini susah sekali "ngumpetnya"..kali ini mewek dan sambil jalan minta ke mbak nya kain gendongan.. minta digendong Ibu duhhh nakkk .. udah ga ada tenaga nih ibu...sampe Semua orang turun nawarin gendong.. karena aku udah payah deh kayanya.. ayah juga sampe nyerah...

yah mau ga mau jam udah sampe pukul 10 malem.. dan malya nangis aja ga jelas sambil nunjuk2 mas.., mas ini anaknya mbak har ada dua satu mas indra 19 tahun dan mas diki 14 tahun..dua2nya dah tertidur tapi dipaksa dibangunkan lagi supaya malya tenang.. duuuh nakk kamu ko malumaluin..

sampe akhirnya jam 11 malem malya tidur nyungsep sambil di usap2 punggungnya kalo berenti dia bilang "gih agihh" huhuu ibu terkantuk2 nakk...

entah jam berapa mungkin pukul 3 pagi .. malya ngigau bilang"nenen..nenen".. ohooo aku bilang "mau..?".."mau mau" sambil merem dia jawab heuheuheu..

kebetulan..PD ku dah makin kenceng aja..tapi blum PD (kali ini percaya diri) ngasih yg kanan.. jadinya yg kiri dulu yg ga terlalu mbagel.. hop aihh sennagnya.. dah aga lama .. si ibu gemes.. dan menarik paksa ganti yang lain (dooh mudah2 an nih semua bisa menginterpretasikan dng baik cerita gw yah heheheh)..

dan hap Allhamdulillah malya glek2 glek minum kayanya beberapa gelas kali dan melepas sendiri krn kekenyanagn.. whuaaa sennangnya..perjalanan pulang bisa dilalui dngn fun buatku dan tentunya Malya juga..kembali menjadi anak yang manis dan kooperatif..


rasanya ga tidur berapa hari juga terbalas dengan rasa senang kali itu.. perasaan diabaikan juga hilang.. ohh ini kali rasanya nya kalo mau menyapih..(maaf kalo terlalu hiperbola)

sampe bandung jam 11 . 30 malem dan malya anteng banget sekali kali minta menyusu sambil tiduran (bingung ga heuheuehu.. yah kita kan 3 jok dialasin selimut tebal dan bantal 2)
tadi pagi malya masih nyusu dan nyusu terus...bangun mandi dan sudah segar kembali..Allhamdulillah

* dirumah bude Har..malya dan Ibu abis mandi...

uhh akhirnya..


13 comments:

  1. wuihhh perjalanan terjauh ya... asyikkan... kl raras waktu perjalanan jauh kmrn gelisah krn mo muntah hihihiihh..

    ReplyDelete
  2. saya pernah nih teh, ngalamin anak ngga mau lepas dari gendongan waktu dia demam. wuihhh..udahannya saya yang sakit kecapekan hihi.

    ReplyDelete
  3. Ibu Malya hebat *keprok-keprok*, suka duka perjalanan jauh mah emang suka ada2 aza. Emang Malya mo di sapih???

    ReplyDelete
  4. iyah ini perjalanan terjauh tapi bukan pertama kali.. ini kali kedua..hehehe dulu pas umur 7 bulan pan udah tapi meuni antenggggg pisann...

    raras ge udah mudik ka wetan kan yah?? heuheuheuu kabayang da indukna nyetir raras ma sapa heuheu...

    ReplyDelete
  5. iyah yah.. pegel linu seluruh tulang kaya rontok..tapi buat anak yang ga komplen dehh ...

    ReplyDelete
  6. alah .. palembang lebih jauh....

    disapihh?? hiiii ngggaaa ga sekarang dehhh.. still 7 months to go

    ReplyDelete
  7. ya begitulah..hihihi

    ngalamin juga pas perjalanan SMG Jkt bawa Ija..sepanjang jalan nenen n enen ajaaaaa

    ReplyDelete
  8. hehehe semua bayi sama yah.. (dah ga bayi lagi yah)

    kadang dulu saya suka komplen Ihh ko nenen terus tapi sekalinya nolak nenen. duhh sedihh rasanya...

    ReplyDelete
  9. horeee
    akhirnya nenen lagi.. ^^

    ReplyDelete
  10. Allhamdulillah..ngASI lagi niyy...

    ReplyDelete
  11. akhirnya malya kangen juga ma susunya ibu.. *winkwink*

    ReplyDelete
  12. Emang yah bawa anak perjalanan jauh itu ya gitu Ibu nya harus siaga 1 terus ;p

    ReplyDelete
  13. betulll.. makanya kadang suka bingung snediri ko aku kuat yah while jaman dulu ga tidur dikit pilek.. mungkin itu bagian hebatnya ibu yahh sama ALLAH dikuatkan .. hehhee..

    ReplyDelete