Thursday, June 5, 2008

Kegiatan Memerah ASI

Yah Memerah ASI ...
Aktivitas ini dimulai sejak punya anak..tepatnya sejak beberapa minggu melahirkan.. namun lebih intens sejak Malya berusia 2 bulan.. persiapan nyetok ASIP buat kembali kerja..nah ini (mungkin) yang jadi salah satu penyebab seringnya 'mbatu dan 'mbagel yang sakitnya ampun dehhhh...aku masih inget sampe usia malya 4 bulan (setelah saya masuk kantor) maaf Payudara/PD masih sering bengkak..kalo dah gini semua jadwal kegiatan bisa skip..karena sakit nya sakitt dehh.. untung  belum sampe mastitis..sebenernya obat yang muajarab sering disusukan tapiii kalo sudah terlanjur 'mbagel susah untuk di susukan langsung karena salurannya sudah tersumbat, jaid mau ga mau treatment nya yah di massage/pijat..padahal yang namanya sudah begini duhh di towel aja bisa kena tonjok deh kali yg berani2 heuheuheu..tapi tetep harus di massage biar salurannya lancar sambil di kompres panas dingin, kompres handuk benar2 panas juga pernah, di balurin Vicks, dan kegiatan ngompres2 itu bisa semaleman alamat besok nya mata dah kaya zombie aja kurang tidur..

belum lagi aku pernah tuh saking hopeless nya membiarkan mamaku mengompres dan memasage PD ku sambil nahan2 sakit..dan mamaku massage dengan nada mengancam dunk kira2 begini " kalo di biarin mau di beset dokter??!!" gubrak. pasrah..


paling enak kalo dah lancar trus di pompa sedikit2.. kalo udha ada asi yang keluar buru buru disusukan langsung ke malya .. duhhhh rasanya segala duka lara PLONGGGGGG bangett..langsung kempess pess..dan rasanya tiada tara .. hahaha buat Moms yg menyusui pasti tau rasanya dehhh..

kesakitan waktu PD bengkak membuat saya jadi percaya hal - yang ga logis saking seringnya salah satunya ada yang bilang kalo PD bengkak itu karena saya makan serah/ kulit beras, dari situ saya hati2 banget kalo makan nasi di buyar2 kan hahahhaaa

halah jadi cerita itu..sebenernya mu cerita udha sebulan terakhir ini aku ga merah ASI loh (loh ko sound sound proud?? ngga lahh ga bgt ) ini gara gara ASIP yg di tinggalin sellauuuu dan selalu nyisa.. tapi frekuensi malya mimi ASI bnayak nya yah langsung dari gentongnya...

sampe berpikir apa malya coba dikenalin botol beserta dotnya ...pernah iseng botol dan dot hadiah yg masih baru diisi susu UHT samas ekali Malya ga tertarik tuhh, cuma di emut2 aja sebnetar trus di tumpah2 lewat bolong kecilnya.. sambil kembali nyari "nenen"


walhasil ASIP perahan selalu sisa.. dan akhirnya stok ASIP beku makin nambah..tepat udah dua bulan lalu saya masih merah sekali aja itu pun dilakukan dirumah ..
dan hari ini tepatnya tadi pagi dalam perjalanan ke kantor mikir apa menghentikan kegiatan ini bisa menjadi bagian dari slow weaning yah??.. tidakkk!!!
tentunya saya belum mau melepas kebersamaan itu..GA DEHH JAUH JAUH DULU PIKIRAN INI still 7 months to go...

dan berpkir lagi kalo ga merah ASI hormon pencetus produksi ASI logikanya akan memerintah kan memproduksi sesuai yang dikeluarkan dong ya..
sedangkan pengeluaran ku untuk ASIP di stop..tentunya akan pengaruh
ke produksi ASI..

berpikir .. berarti diminum ato ga di minum harus merah asi lagi..
untuk menjaga ketersediaan ASI dalam Pabrik jadi baiklahh sore ini diniatkan untuk kembali memerah asi..demi Malya..


                                                   ayo semangat..

maluw ahh sama ibu ibu yang anaknya >20 bulan masih merah ...sekalian bentuk kampanye sebagai penyemangat ibu ibu baru hayuu ahhh

18 comments:

  1. inget dulu pas masih rajin merah ASI..... serasajadi sapi, hehehehhehehe.... kalo buka freezer aku isinya ASI berderet deret.....
    sekarang udah nggak meres ASI lagi.....timbul masalah baru ntar kalo mau sapih anaknya, hehehehe

    ReplyDelete
  2. Kasih semangat ah....ayo ayo kamu pasti bisa!

    ReplyDelete
  3. ayoo yan perah terus susumu jangan kalah ma sapii... :))
    neng malya pasti bangga ibunya selalu bawa oleh2 ASI. poto dunk stok ASIP-nya ;)

    ReplyDelete
  4. Teh, ASInya dipake buat MPASI juga aja atuh... jadi tidak terbuang...

    ReplyDelete
  5. whuaaa kayo ma adeknya anak ASI yah..?? duhh no wonder pinter bgt masih terkagum2 sama si Kayo yg kalo bikin salah ngomong : kayonya ga hati hati" hehhehheee

    ReplyDelete
  6. makasihhh....tambah semangat nihhh

    ReplyDelete
  7. makin malu sama bunda yang satu ini dehh

    thanks mba may salam buat 3F

    ReplyDelete
  8. gw kan dah ga merah di kantor, gw merah di rumah..sambil di plototin malya kekekkekee.. ajdi udha ga bawa2 kantong ASI..

    ReplyDelete
  9. Malya teh tos bade 17 sasih MPASI na tos Table Food heuheuheu janten bingung pami di lebetkeun kana MPASI na naon.. secara panASI teu tiasa dipasak, paling an di campurkeun kana seupan waluh..tapi malya alim nu beye2

    ReplyDelete
  10. Tetap semangat ya bu...!! nanti deh di anak yang kedua ( aminnn ) diirku dikasih keteguhan hati dan semangat 45 untuk kasih ASIX ke baby ku.

    ReplyDelete
  11. Jazakumullah. masih semangat ko..
    ayo ayo pasti bisa ...Allah sudha menciptakan dan mempersiapkan segala sesuatunya.. pasti bisa

    jaid kapan punya anak kedua??hehehhee

    ReplyDelete
  12. aiiiih itu Malya lucu pisan!!!!
    Semangat ya Bu !!!!!

    ReplyDelete
  13. hehehhee nuhun teh iraa iya nih ayoo semangatt

    ReplyDelete
  14. wah.. seneng ya asinya berlimpah banget waktu nyusuin mayla sampe sering bengkak begitu. minta tipsnya dong bu?

    ReplyDelete
  15. aeh tetehh.. gusti damang??? kamana wae.. btw gaduh orok lagih kah?

    ReplyDelete