Sunday, May 11, 2008

16 bulan Imunisasi MMR

Akhirnya imunisasi MMR juga..
Sabtu lalu tanggal 10 Mei 2008 tepat diusia malya 16 bulan.. (kelewat 1 bulan).. rencana awal sih imunisasi mau ke DSA di BCMC RS. Bromeus..dengan pertimbimbangan Udah telatnya Malya imun MMR dan Varicela (harsunya satu tahun), biar sekalian, plus sekalian lagi ini akan jadi pertama kali malya ketemu dokter..(hihi ibu yg anehh.. abis kadang suka bingung ko aku kayanya belum pernah ajak malya ke Dsa yah even for checking her growth) selama ini sakit (flu batuk yg disertai demam) masih bisa di treatment di rumah..

dan ayah pun setuju setelah dijelaskan alasan tersebut dan disertai dengan alasan kalo malya tuh masuk ke K3 (Klinik Kesehatan Keluarga tempat biasa di imunisasi selalu bermuka tegang dan BT..poknya trauma marisha gitu lahh)..ok dehh..kita ke DSA..

Tapi ternyata setelah tak timbang timbang lagiiiii... ummmm..di BCMC itu campur anak sakit dan mau imunisasi..., antrian nya puanjangggggg.., udah gitu DSA disana tuh melayani pasien "keroyokan" mungkin karena bnyak bngt yahh sekali masuk 3 orang hampir ga ada privacy dan boro2 mau konsultasi..(akau belum sempet ngalamin cuma dari cerita temen temen yg kesana begitu)

akhirnya kuputuskan kembali ke K3(klinik kesehatan keluarga)..ketemu bidan bidan nan manis dan ramah..hehhehee..meski tetep jadinya satu satu .. bulan depan baru Varicela..janjian sih ma Tita dan Rara yang mau imun juga tapi .. ga ketemu bukan jodoh kalii.. heu heu heu...

seperti biasa pas masuk pintu
K3 malya dan mulai tangannya kenceng megangnya ..meluk kenceng..BT..ketemu suster..blum ditanya apa apa udah jawab " ga mau"..


Sampe di timbang juga.. ga mauuu..jadinya Kita berdua timbang terus Ibu sendirian.. untuk tau selisih BB Malya heuheuheu...cara ini sebernya bukan hal baru kalo ke posyandu malya sama si mbak selalu ditimbang dengan cara ini...

Lagi lagi malya ga bisa di alihkan perhatiannnya dan tetep yang keluar kata kata :" ga mau.." ..."nanah..(kesana)'.."udah udahh"

sambil meronta terutama pada saat diukur TB, periksa dan di suntik.. huhuhuuuu.. sedih juga siyy tapi Allhamdulillah segera setelah imun selesai, keluar ruangan dan liat aquarium besar plus prosotan...sedikit teralihkan.. eski tetep kalo kita ga ajak ngobrol.. dia pura puran nangis acting gitu.. sambil ngelepasin kapas alkohol penutup bekas suntikan..hihihii.. tapi menjelang pulang malya masih mau berdadah dan kiss bye.. cuma menolak bersalaman dengan ibu ibu bidan dan suster disana
..takut dikira mau diperiksa kalii

oh yah pertumbuhan BB nya malya ga naik TB nya sih naik terus..BB dan TBnya saat ini 10.5 kgs dan 77 cms, 2 bulan ini BBnya tetap pada titik itu..sempeat ditanya oleh bidannya kenapa ga ada kenaikan..saya juga bingung nih jawabnya..

untuk urusan makan saat ini Alhamdulillah sih sudah kembali normal.. setelah melewati masa masa ..Ga mau makan, milih milih makanan..setiap hari menu makanan mesti beda dan dalam sehari juga harus beda..
makanan yang hari ini di sukai belum tentu besok mau..sampe bingung mikirin menunya.. sampe akhirnya suatu hari pernah tuh .. eyangnya laporan malya mau makan.. senangnya
tapiii..cuma sama telur dan kecap.. yah sudha lah untuk kecap sekali kali aja...
yang lucu sekarang menu fav kalo ga mau makan yah telur itu.. terutama telur dadar
kalo ditanya nihh.."Malya makan sama apa??".jawabnya " telong(telur)"....
"trus sama apa lagi?"..."ecap"
yang ini sih standar yah.. "habis ga nak?".."Biss mam-Makannya nya habis" sambil angguk anggukin kepala...

ah jadi ngelantur tapii minimal saya sennang deh masa malya males makan dan menolaknya mudah mudah kan ga mampir lagi..

Bulan depan ketemu Bu bidan lagi yah nak buat Imunisasi lagi ...

Selamat ulang bulan sayang..

6 comments:

  1. Malya udah crewet yaaaaa

    dd Ija klo ditanyain mah andalannya ngangguk n nggeleng..
    tp klo ada maunya lsg crewet wlo banyak bhs planetnyaaa

    ReplyDelete
  2. sejauh ini malya dah bisa diajak tanya jawab gitu, kadang kita juga bnyak ga ngertinya..kaya kemaren tunjuk2 kepala sambil bilang " leum leum"..mana ngerti duhh taunya Helm..

    sun yah buat d ija..

    ReplyDelete
  3. Selamat ulbul ya Malya, n sukses deh suntikan2 dach selesai ya..tinggal nti yg 5 tahun kalo nggak salah.
    Josh malahan lewat 1 1/2 bulan..nti 20 Mei baru MMR.

    Nggak apa Niez...itu berat nya Mlaya masih normal koq.
    Waktu Josh 15 bulan BB nya 11,24 kg .....TB nya 80,30 cm
    Aku pikir Josh kurus tp ternyata ideal katanya.
    Jadi jangan khawatir ttg malya..masih ideal koq meski nggak nambah2 BB

    ReplyDelete
  4. aha Malya dah banyak omongnya ya.. hihiii pasti lucu deh.... kmrn raras juga telat sebulan mmrnya nunggu beenr2 fit dulu abis batpil

    ReplyDelete
  5. makasih baby josh dan Nte Mar, belum selesai nih .. tar bulan depan Varicela, trus umur 18 bulan mulai deh DTP4+Hib4+Polio....doakan yah semoga malya fit dan sehat teruss..

    baby josh udah selesai yah vaksinnya?
    wwhuaa baby josh bongsor yahhh tinggi amat yah 80 cm..bisa2 mommy kalah tinggi nih bentar lagi hehehhee

    ReplyDelete
  6. heuheu kadang sok amazing kitu da.. ninggali malya sagala nuritan nu diucapkeun..jadi sok gemes..

    enyas ama da malya ge matak telat imun na kamari2 batpil wae

    mudah2 an barudak sehat terusnyaaa...

    ReplyDelete