Thursday, August 23, 2007

Ditelepon Sales (lagi lagi)

Ini cerita aga basi sih cerita kemaren hari Rabu 22 Agustus, dari rumah untuk hari kedua berangkat naik Angkot  itung2 nostalgia masa lalu, dann dapat dipastikan telat soalnya U know lah angkot mah gimana suasana hati si supir aliyas kita ga pernah tau ini bisa cepet or ngga hanya Allah dan supir yang tau...Nyampe kantor jam 8 40.. ga ada bos siy cuma ga ngaruh secara kerjaan buuuuanyaaaakk banget but ga ngoyo .... lagi lagi karena Busui .. soo take it easy ..

Nyampe kantor, pekerjaan rutin minum air putih terus ke toilet..udah emak2 gini yah ga bisa nahan .. duduk manis mulai ngerjain kerjaan rutin mlototin kompie..tiba tiba HP bunyi dari nomor lokal tapi ga dikenal...
Dari ujung sana terdengar suara perempuan ramah banget menyapa lengkap nama saya, dijawab ramah lagi sambil berpikir sapa tau ini mah temen lama ngerjain.. lagian nothing to loose berramah ria, terus dia nanyain kabar Malya..Oho saya jawab baikk..akhirnya si penelpon memperkenallan diri kalo dia dari Whyet-bener ga sih nulisnya?(lagi lagi pas awal lahiran udah ditelepon trus 3 bulan lalu juga hehehe but its okay lah lagi pula dia lagi cari duit)..
Dia tanya berat badannya Malya sekarang berapa ..dengan lantang dan tiada penuh keraguan ..."10 kg !" dan langsung " wahh udah lebih dari 100% yah dari pertumbuhan normal"..."iyah Alhamdulillah" jawab saya.. ...tapi daku boong tuh maaf yah mba Sales kirain mo udahan di jawab gitu, sebenernya Malya terakhir ditimbang beratnya 9,3 kg ..trusss si mba  ngomong panjangggg banget kebanyakannya si nanya nanya tapi akhirnya dijawab juga sendiri..misalnya waktu dia tanya Susunya malya apa..eh dia jawab sendiri .."ohh ASI yah bu..masih ASI ya" trus tanya lagi "..tapi ibu kan kerja..?!" ga lama ".. ooh ASInya di pompa yah?!bagus tuh bu..bla bla bla" untung ini di telp jadi bisa di sambi kerja..trus mulai bilang kalo saat ini Malya tuh  lagi periode emas pertumbuhan otaknya dan perlu tuh yang namanya zat zat..bla bla bla mulai deh mejelaskan Product nya..mengandung AHA. DHA, taurin..dan banyakkk lagi yg bermanfaat... saya masih kalem nanggepinnya..trus dia bilang ceritanya menginformasi kalo sekarang ada zat baru yang bermanfaat untuk mata .namanya lupa apa yah..dia sempet tanya dulu whether pernah dengar ato ngga..aku bilang lupa lupa inget deh ..kmudian dijelasin lah oleh nya..zat tersebut..daku masih oke ..i c dan katanya smua kandungan yang baik tersebut diatas udah ada di Susu P****L Gold (selalu yah pake kriteria ini hehehe tapi ga ada tuh yg tipe perunggu)...Nah lanjut dia bilang " ASI itu bagus bu bagus sekali tapiiiii.."makin hari kandungan ASI tuh akan menurun kualitasnya"..begitu katanya...okay im still listening..but udah nyiapin serangan balik hehehe.....pokonya daku saat itu persis kaya murid yang lagi diterangin ma gurunya..(kalo kata temen ku sungguh pendengar dan konsumen yang baik..ah lagian dia yg telpon ko)..sempet sih terlintas pikiran mo nyeletuk "mba baca yah??!!" hihi soalnya nada nya beda kedengeran banget kalo doi baca..hehehe..
akhir cerita..Mba sales bilang ...jadi bu zat2 tadi bermanfaat buat anak ibu dan perkembangan otaknya..karena saat ni masa periode emas untuk perkembangan otaknya..(lagi lagi tiada henti) tidak hanya asi, kualitas asi kan menurun lo bu.....oke dehh waktu nya daku bicara tapi dia sempet bilang.."kandungan ASI kan tergantung Ibu yah..."..then aku bilang " Insya Allah saya sudah komit mo kasih ASI sampe maksimal mudah2an bisa sampe 2 tahun..doain yah.. (hihi ga sopan yah malah minta doain..)untuk kandungan nutrisi ASI Alhamdullilah saya sekeluarga berusaha bgt menjaga asupan nutrisi nya..sampe hari in asi saya masih cukup malah berlebih buat anak saya..jadi terima kasih.. "si mba sales bilang.."Ohh gitu yah bu.. susu nya juga bisa dicampur ke Makanan nya lho  bu"..saya bilang "oh iyah smua MPASInya Malya selalu dikasih ASI".dan akhirnya si mba sales pun menyudahi pembicaraan....oke deh ibu terima kasih..Sama sama ...KLIK!

Maaf yah mba sales saya mengerti penuh mba tuh menjalankan tugas mba..tapi mba jangan maksa yah..dan kalo boleh saran mba pelajari lebih dalam deh Product Knowledgenya ...oh yah saya ga judes kan..mba hehehe, nanti nanti mba mau telpon saya lagi juga boleh..ko lumayan ko buat nemenin saya kerja.....

halah kepanjangan ceritanya...udah sore niyyy
---to be continued---

11 comments:

  1. jawaban yg bagus mbak...hehehe
    kadang2 sales sufor emang suka kelewatan

    ReplyDelete
  2. mestinya dibalikin tuh mbak..
    "oh susu P****L nya skrg mengandung semua zat2 yg mbak sebut tadi ya mbak? ada berapa mbak total kandungan zat gizi dan nutrisi di dalam susu itu?"
    "-------" jawaban mbaknya
    "Oh kalo ASI saya sih mbak, udh dari dulu tuh mengandung semua zat2 itu..malahan ASI saya punya 200 lebih zat gizi dan nutrisi di dalamnya.. dan semuanya mudah dicerna tubuh loh mbak.."
    dijamin mbaknya lgs mengundurkan diri dan cari kerjaan lain klo semua yg ditelpon jwbnya kaya gini hehehe

    ReplyDelete
  3. hihihi..emang paling sebel tuh...soalnya smua jawaban kita selalu dilawan :D aku juga dulu pas anak pertama seringgggg bgt ditelp sales..klo emang lg byk kerjaan aku suka bilang..maaf ya mba saya lg banyak kerjaan..nanti aja klo telp diluar hr krj aja :D hihihi...

    ReplyDelete
  4. menurut saya sih dia blum terlalu "kelewatan" hihi dibanding apa yg pernah temen2 lain alamin...

    ReplyDelete
  5. shhtt dian bisi mba sales na maca...(luak lieuk mode on)

    ReplyDelete
  6. hehhee iya lain kali deh soalnya kmaren disambi kerja dan sales nya mayan"baik" ga keukeuh, dalam hati sih udah pengen "bawel" skalian kampanye ASI dan lebih jauhnya mo skalian nanya balik ke si Mba nya kalo dia punya baby or ngga?
    trus malah kepikiran mo isengin..puuraa2 bloon mode on..mo minta dijelasin istilah2 itu trus pake pertanyaan konyol ..sampe pusing si mba nya ..(keingetan email IM3 CS) hihii hii jahat yah..tapi kan ga jadi..:D..

    gpp tapi sisi positifnya biar produsen susu ga asal milih sales dan lebih memperhatikan kdoe etik dalam promosi..sufor apalagi yg infant formula..

    hidup ASI!!
    (maaf yah tanpa mendiskreditkan ortu2 yg milih sufor..peaceee!!!)

    ReplyDelete
  7. sebagian temen2 gitu sih suka aga maksa katanya hehehee, kalo aku ke RS suka ketemu tuh kan sales2 susu n sales makanan bayi instant suka ngisi data dan no telpnya swami :)...soalnya takutnya maksa n juga bnyak kerjaan ..

    ReplyDelete
  8. ini mah ida bukan soal lawan dilawan hehehee....

    ReplyDelete
  9. Untung belom pernah ditelpon sales apapun.. Abis, no telp yg aku kasih ke sales, skrg dah ga aktif lagi.. hehehe..

    ReplyDelete