Thursday, November 27, 2008

bu bye Malya ...

Judul itu emang merepresentasikan yang sebenarnya tapii bukan untuk selamanya, jadi gini nih ceritanya.. Insya Allah tangggal 2 - 4 Desember saya berangkat ke Bali bukan liburan yang pasti dalam rangka menghadiri WIPO Conference aka konferensi Badan HaKI Dunia gitu lah..

Ini memang bukan tugas keluar kota yang pertama buat saya, tapi sejak melahirkan saya hampir jarang tugas keluar kota yang pake bermalam malam sebisa mungkin dihindari, kalo pun ke tugas ke luar kota bener2 yang di persingkat dan ga jarang jarak ditempuh dipilih PP untuk menghindari tidak melewatkan malam bersama Malya..jadi ini akan jadi tugas pertama saya meninggalkan Malya -di waktu malam- dan memang yang pertama buat saya ke Bali heuhehueue (punya hubby bergerak di bisnis travel dan tour juga sang istri belum pernah ke Bali huh..)

Nah awalnya excited bgt soalnya ke Bali bali gratis pula..hehehehe tapi tapi ternyata makin kesini makin kerasa gimana cara teknis ninggalin Malya kalo malem...dan ditambah kesibukan kerjaan lainnya lupaaa aja.. baru ngeh tadi pagi di emailin Rundown akhir acara..ternyata waktunya makin deket.. duhhh..
duhh


Malya bukan termasuk tipe anak cengeng sih, juga rewel dimalam hari ngga .. dia kalo udah malem yah tidur aja kalo pun sesekali bangun cuma lilir  (indonesia nya ga tau)

Kalo waktu nya bobo pasti diantar dnegan nenen sampe kita berdua pules..tapi sering juga sih kita pulang telat larut malem (kaya sebulan lalu emak bapaknya nonton laskar plangi) malya dah nonggeng pules..dikamar eyangnya..kita angkat dan tidur kembali...

Selama bobonya pasti minta  nenny (mik asi)..kadang matanya merem aja.. mulutnya suka komat kamit ' nenen nenen bu.." berulang ulang..sampe dapet.. semalem tuh bisa 3 - 4 kali mik..beberapa malam ini secara ga sengaja saat Malya minta mimik.. aku bilang iyah iyah..tapi ga dilambat lambatin ingin tau juga reaksinya.. ternyata keinginan miknya dibanding  ngantuknya lebih berat keinginan tidurnya heuhuehuee...wah ibu yang jahat..tapis ering juga malya kebangun malem minta minum.. lucunya dia minum kaya orang dewasa.. "bu mau minum".. saya selalu menyediakan minum Malya ..dia bangun duduk dan minum gelk glek glek.. dah gitu.. gedebuk tidur lagi...

Keberangkatan saya juga di persingkat..seharusnya senin dari Jakarta tapi saya pilih Selasa pada saat acara berlangsung tapi dari Bandung, paling resiko kita ketinggalan Opening nya saja..gpp lah..jadi malem Rabu dan malam kamis yang saya akan lewatkan tanpa Malya..
Kamis sore dijadwalkan kembali ke Bandung ..lagi lagi langsung ke Bandung..meski akhirnya harus jam 15 sore Gpp biar bisa jalan jalan dulu half day lumayan...sampe bandung magrib Insya Allah..

Malya saat ini di usia nya menjelang 23 bulan.. konsumsinya Susunya hanya ASI..UHT ogah ogah an dan saya tidak paksa juga sih..meski maunya sekarang UHT yang ada rasanya.. Strwberry kesukaannya.. tapi ya mood mood an..sekarang cemilan abadi yakni puding susu uht dah ogah dia..giliran bulan nopember ini super sibuk bgt emaknya sampe jarang bikinin cemilan dari susu..jadinya buah buahan yang disediain..

tapi kan kebutuhan kalsium bukan cuma dari susu apalagi buat anak yg diatas 1 thn jaid ga terlalu worry juga sih.. tapii .. yang paling di khawatirkan .. malya kalo malem..duhhh apa saya nya juga yang berlebihan yah.. sapa tau dalam hati malya.."ihh ke GR an!!"

adakah tips teman teman yang kalo niggalin baby nya yg >1thn masih nenen ASI ..oh yah Malya itu sejak lahir ga mimi pake Dot sama sekali....hmm biar emak dan Ibunya tenang..

Aku udah pasti wewetin suami buat kasih ekstra attention gitu..tapi aga khawatir kalo malem bobonya berdua aja sama ayahnya secara ayahnya duh kebluk kaya kebo..jaman dulu aja kalo disuruh nungguin Malya orok yang ada sebaliknya.. Orok Malya yang tungguin Ayahnya tidur..

Eyang uti yang sekarang jagain Malya udah bialng its oka.. tapi kalo Bobo malem sih sama ayahnya saja .. gitu jadi gimana yah bunnnda bundaaa..
helep dunk tips nya...




9 comments:

  1. belum pernah ngalamin say..tapi anggap aja untuk proses slow weaning malya..

    ReplyDelete
  2. maap..belum pernah bepergian jauh tanpa maiza sih... *gak tega ya Bu*

    ReplyDelete
  3. hehehe...pengalaman pribadiku yg dah brp kali tinggalin anak dan ditinggalin anak, yg penting kita ibunya tenang...yakin anak aman2 aja
    ntar jg...babenya g kebo kok...
    kangen itu mah wajar lah...

    ReplyDelete
  4. nah tuh kan rata2 pada belum pernah ninggalin babynya huhuhuu

    ReplyDelete
  5. huhuhu..
    banget ga tega dan beratttt bgt...

    ReplyDelete
  6. waduh ko bisa ditinggalin? dibawa neneknya kah?
    iyah yah kita nya mesti tenang ga dipikirin gitu? hmm oke oke aku coba tenang dan yakin deh

    huhuhu pasti kangen mahh...makasih not!

    ReplyDelete
  7. Belom pernah ngalamin juga.. Mudah2an baik2 aja ya..

    ReplyDelete
  8. Kaka Daffa pertama ditinggalin sama mamanya ke Surabaya waktu umur dua tahun, saat ngak bisa mengelak lagih. Rasanyaaaaaaaaaaaaaa dunia tak indah, ngak konsen, pengen pulang mulu dan carindakdak. Teknisna mah bilang baik2 ke Kaka Daffa, Kakek dan nenel 911 dihadirkan ke Bandung, trus besoknya Kaka Daffa diajaka liburan ke Tasik, dan Kaka Daffa ngak rewel dan ngak nanyain mamanya.

    ReplyDelete
  9. komet ieu kamari nu bikin mayan ajdi kapikiran..untungna geuningan lupaaa heuheue sampe sana boro carinakdak..heuheuehue.. khawatir sih ada.. tapi tetep telp mah ampir siga obat 3 kalis ehari..ari ayah bnayak nelp cuma nanya in jadwal makan, ukuran diaper..nanya makan ini ato itu boleh ga.. heuheu malya mun ditanya ibuna kamani dijawabna "ke bali naik sawat!" wakakkakaa

    teh dinny lebih mellow berarti heuheue anyway nuhun bu mill

    ReplyDelete