Thursday, September 21, 2006

Update kehamilan

Kadang aku masih belom ngeh kalo aku hamil..padahal ini udah masuk Minggu ke 24(hmm bener ga yah sambil ngitung)
diingetin ama emailnya dari bayi.com sekaligus ngejawab keluhan kram ku akhir2 ini gini katanya :


Hai Siti Mulyani,

Kram pada kaki adalah salah satu hal yang mungkin terjadi pada saat
kehamilan. Kram kaki juga dapat timbul bahkan mungkin sering terjadi pada saat
malam hari atau ditengah-tengah tidur nyenyak anda. Kram kaki ini juga
dapat ditimbulkan karena lelah dengan aktifitas anda seharian dan
berkumpulnya cairan pada kaki anda.

Sebaiknya di siang hari apabila anda banyak melakukan aktifitas anda dapat
menghentikan aktifitas anda beberapa saat untuk beristirahat dan
mengangkat kaki anda dengan posisi yang lurus. Anda duduk di kursi dan taruhlah
kursi lain dihadapan anda dan letakan kaki di kursi tersebut. Selain itu
usahakan untuk tetap banyak meminum air putih paling sedikit 8 gelas per
hari.

Mata bayi anda sudah terbentuk baik walaupun warna mata bayi anda masih
belum jelas. Pankreas bayi sudah mulai memproduksi insulin. Paru-parunya
semakin berkembang untuk mempersiapkan bayi untuk bernafas. Berat badan bayi
anda sudah mencapai 500-510 gram dengan tinggi 28-30 cm.


Semoga anda memdapatkan pelayanan yang bermanfaat dan akan
merekomendasikan website ini ke teman-teman anda!

Salam,
www.Bayi.us


Aih excited banget pas baca ini, i still fel amazed aja kaloa da sesuatu di dalam perut ku ini yg lagi terus berkembang, apalagi sekarang janin ku udah gerak gerak, lucuu, gelii...meski tiap bulan USG sampe hari ini aku dan suami masih blom tau jenis klaminnya nih, kita ga tanya dokter dan dokter juga ga kasih tau..hiihihi.. aku biarin sealamiah mungkin aja deh..lagian blom blanja blanji..mungkin bulan depan Insya Allah..

Saat ini yg ibu hamil konsumsi :
1. Vitamin Obimin (balik lagi setalh ganti2)
2. Nichoviton--->dr. kasih ini pas aku ngeluh keram,kayana sih mengadung vitamin B1-6-12 plus vitamin E
3. 1 gelas Klorofil (cairan ijo katanya minum satu sloki ini sama dengan satu kilo sayuran) dan lumayan bikin stamina fit..hayahhh
4. Omega Squa sekali satu hari...

Tarkhir cek BB udah naik sekarang udah 62 kg yippiii ga kerasa yah, lingkar2 udah pada nambah juga..tiap hari udah berasa gerahhh ajaaa tapi mandi maless..hihihi

Sebetulnya akhir2 ini keluhan ku tuh kalo abis makan perut rasanya kerasss banget trus kaya meregang gituuu dipengang kerasss ..hiks ..yg laen nya pinggang bag atas kiri linuu bngt..napa yah kalo tidur juga jadinya serba salah udah diganjel bantal punggungnya pas miring kiri linuu rebahann perut kaya ketarikk..ini perjuangann...
udah sore akyu pulang dulu yah..besok kita lanjutin lagi..insya Allah..

daahhh

7 comments:

  1. Ternyata sama ya problemnya haaaa.
    Koq saban bulan USG sih? kalo di NZ cuma boleh 2 kali selama kehamilan, kalo ada masalah baru deh boleh sekali lg. Dach gitu yaaa....aku tuh kagak di saranin pake vitamin an atau lain nya. Makanya aku bingung amat........mana yg bener yaaaa?
    Aku ngeluh kaki pegel saban hari, kagak di kasih obatan atau vitamin...cuma dibilang suruh makan pisang aam susu saban hari. Piye ikiiiiiiii?

    ReplyDelete
  2. hehehe..aku juga mulai sering kram kaki, tapi juga nggak disuruh minum vitamin kok.. :-)
    cuma kalo tidur kakinya disuruh ditinggikan, that's all..

    ReplyDelete
  3. hihihi tau nih..sapa yg bener tapi masa sih dr ku menjerumuskan, tapi vit untuk keram kaki itu udah ga aku minum ko cuma beberapa lah lagian skrg udah ga kram lagi..krn aku pikir..itu obat so aga worried juga, iyah aku juga ada yg nyaranin banyak makan pisang (secara aku doyannn bnagettt)...
    marianaaaaaa lama ga bersuaa yahh sehat2 kan dikauuuu? bubba udah bisa diketahui sex nya blom?? drikuh blommm nih?

    ReplyDelete
  4. Dokter nggak akan ngejerumusin Nieza....( keculai dokter mal praktek haaaaaa )
    Cuma..kalo di NZ itu dokter2 nya susah amat ngasih obat, kita kalo sakit apa aja palingan cuma di kasih panadol.
    Kayak aku nih...banyak yg bilangin ttg Evalit atau apalah...itu bagus tuk kehamilan.
    Pas aku tanya dokter..katanya kagak perlu. Lhaaaa...aku jadi suka bingung.
    Soalnya mami ku waktu hamil juga katanya di kasih vitamin banyak ama dokter.
    Nti kalo aku beli sendiri, ada apa apa...dokter nyalahin aku.
    kayak waktu itu..aku dach beli kalsium...ama orang apoteknya di bilang harus minum....mana mahal lagi
    Ee pas aku tanya ke dokter..katanya nggak perlu...jangan minum..ngeri kebanyakan n kagak bagus tuk bayi.
    Diminum abis lahiran aja katanya.....binun kan haaaaaaaaa

    Iya aku sehat sehat aja, thnx.....cuma ya kaki suka kaku...nafas suka ngos ngos an....
    bener kata Ida...kudu tinggiin kaki,,,

    iya..aku dari 20 minggu hamil dach ketahuan jenis si baby.......cowok !!!! haaaaa
    Emang ada yg susah di ketahuin jenisnya karna bayi nya gerak mulu atau nutupin haaaaaa.
    Jadi kamu nti kejutan pas lahiran yaaaa..baru tau jenisnya apa.
    Atau pas scan bulan bulan berikutnya ..siapa tau bisa ketahuan.


    ReplyDelete
  5. hihii iyah kadang aku juga gitu sering malah, mnurutku sih yah kita harus percaya lah sama dokter soalnya dia yg lebih tau ttg keadaan kita trus tapi juga tetep cari ilmu perhamilan hihihi buat nambah wawasan kalo binun tanya dr kita, wes..

    enak dunk yah punya dr irit resep, so hemat dunk tapi kan disana dibayar pake insurance yah?ga kerasa bgt..

    pagi ini aku baru chek dan scan lagi, dr masih ragu kita juga diliatin ko gmabarnya emang blom jelas amat sih dia bakalan ce apa co..masih ngumpett..apapun lah asal sehat hihiihi..cuma sebulan ini aku cuma naik sekilo..jeng di sini susahh banget cari bio oil yah..hiks...

    ReplyDelete
  6. betul jeng idaaa...diriku kalo rebahan kaki diganjel bantal aga tinggi punggung dibantalin juga lebih rendah dri kaki...secara bantal kurang dirumah jdi sok rebutan ma misua hihihi..

    udah ketauan ce conya ya?berapa minggu skr?puasakah dirimuh?

    ReplyDelete
  7. kayaknya baru bakal ketahuan ce atau co kalo dah lahir nih.. hehehe
    sekarang aku dah masuk minggu ke 33..duh, ga terasa ya, tinggal 7 minggu lagi!!!

    alhamdulillah aku bisa puasa, sampai hari kedua ini puasaku lancaarr.. :-))

    ReplyDelete